0800 1088888  EN

    TIM PROGRESSIVE 2, RAIH AWARD INTERNASIONAL

    news / 23 Juli 2013

    Tim Inovasi Progressive 2 PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil meraih Merit Award dalam ajang Internasional Exposition on Team Excellence (IETEX) 2013 yang digelar di Singapura 2-5 Juli 2013. Tim yang menjadi kebanggaan Semen Indonesia membawa judul “Clinker Reduction untuk Meningkatkan Produksi Semen dengan Proses Chemical Injection yang Berwawasan Lingkungan”.

    Yang membanggakan, dari 53 peserta kompetisi hanya tujuh yang meraih penghargaan dan satu-satunya wakil Indonesia yang mendapatkan penghargaan adalah Tim Progresive 2.

    Tim Progressive 2 beranggotakan lintas unit kerja, terdiri atas : Tri Eddy Susanto dari Biro Pengembangan Produk & Aplikasi sebagai inventor dan Ketua Tim, Roganda Harizona dari Biro Pengembangan Produk & Aplikasi, Bagus Wisnu Aji dari Biro Pengembangan Proses Energi & Lingkungan, Saichul Amin dari Biro Konstruksi, dan Saiful Mas’an dari Seksi Operasi Finish Mill. Menurut Tri, kesuksesan setidaknya diraih dari empat faktor: Pertama, faktor kepemimpinan PT. Semen Indonesia yang telah memberi ruang kreativitas karyawan lewat event Innovation Award dan Konvensi Mutu yang diselenggarakan setiap tahun. Kedua, gairah dan semangat tiap anggota tim untuk senantiasa berkarya. Ketiga, kerjasama tim yang solid dengan mengedepankan komunikasi yang terbuka sehingga memungkinkan saling mengisi dan mengelaborasi setiap peluang yang ada untuk dapat menghasilkan inovasi yang tepat. Keempat, karena rahmat Allah.

    Sebelum meraih penghargaan di tingkat nasional, pada ajang konvensi nasional TKMPN 2012 yang diselenggarakan di Lombok, Tim Progresive 2 meraih penghargaan Platinum.

    Facebook Comments

    Leave a reply