0800 1088888  EN

    SMI Tantang Komunitas Mahasiswa ITS Unjuk Karya

    CSR, komunitas, news / 28 April 2018

    [:id]

    Ada agenda penting di balik keikutsertaan Semen Indonesia dalam ‘Pameran Komunitas’ yang digelar mahasiswa Desain Komunikasi Visual, ITS, di Balai Pemuda, Surabaya, Jumat (27/4). SMI tak cuma memamerkan berbagai produk semen, non semen, maupun jasa yang selama ini telah dikenal masyarakat.

    Lebih dari itu, pada pameran yang diikuti 16 komunitas mahasiswa kreatif tersebut, SMI memberikan tantangan menarik. Mereka diberi kesempatan mengungkapkan ide-ide besarnya untuk memajukan kehidupan masyarakat di negeri ini. Perusahaan telah menyediakan platform Millenials Berkarya untuk menampung mimpi-mimpi besar generasi Y tersebut. “Tahun lalu ada 10 pemenang yang idenya diwujudkan perusahaan. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” terang Novita Kartiningrum dari Komunikasi Pemasaran SMI saat ditemu di sela-sela pameran.

    Tiga di antara 10 pemenang tahun lalu adalah Rahmat HM dengan ide kapal untuk sekolah terapung di wilayah perairan Kabupaten Pangkep, Sulsel. Lalu Faris dengan proyek membangun jembatan di Desa Sikucur, Kabupaten Padang Parimana, Sumbar, serta Ely Goro Leba yang ‘bermimpi’ membangun satu sumur untuk tiga desa di daerah kering Raijua, NTT.

    Guna merangkul inovator-inovator baru itulah SMI berpartisipasi dalam pameran kali ini. Menurut Novita, program Millenials Berkarya sengaja dikedepankan karena cocok dengan karakter pengunjung. Stan SMI pun dijaga anak-anak milenial, yaitu Andrian Setya Nugroho dan Ladista Dwi Putra, keduanya mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

    “Ini yang punya gawe kan mahasiswa, yang berkunjung sebagian besar juga mahasiswa. Jadi pas-lah kalau stan kita menonjolkan Millenials Berkarya. Sekalian ingin menantang mahasiswa yang punya ide-ide konstruktif  untuk berpartisipasi pada program tahun ini,” terangnya seraya menambahkan, gambaran jelas tentang program ini bisa dilihat di web http://millennialsberkarya.com/.

    Yopi Gozal, ketua panita Pameran Komunitas ITS, mengaku belum tahu program Millenials Berkarya yang diinisasi SMI. Dia mengapresiasi positif upaya perusahaan pelat merah ini mewujukan mimpi-mimpi besar anak-anak muda. “Itu program bagus, kami malah belum tahu. Nanti akan kami teruskan ke teman-teman yang lain,” papar mahasiswa Desain Komunikasi Visual ini.

    Pameran Komunitas merupakan kegiatan rutin tahunan yang melibatkan komunitas mahasisa kreatif dari jurusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Arsitektur Desain dan Perencanaan ITS. Mereka memamerkan beragam karya populer seperti desain kemasan produk, kartun, fotografi, seni instalasi dan lainnya. (lin)

    [:]

    Facebook Comments