0800 1088888  EN

    Sinergi BUMN Berlanjut, Semen Indonesia dan Angkasa Pura Propertindo Teken MOU

    news / 14 April 2018

    [:id]PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Angkasa Pura Propertindo menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait pemanfaatan produk semen dan non semen. Nantinya, kebutuhan semen pada proyek-proyek anak usaha Angkasa Pura II itu akan dipasok oleh Semen Indonesia.

    Direktur Marketing & Supply Chain Semen Indonesia Ahyanizzaman mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung proyek-proyek yang akan dibangun oleh Angkasa Pura Propertindo dengan produk-produk berkualitas dari Semen Indonesia, serta jaminan kelancaran pasokan.

    “Mereka punya proyek-proyek yang nantinya membutuhkan produk semen dan produk turunan semen yang banyak. Kita mencoba untuk men-support mereka. Kebetulan kita memiliki competitive advantage yang baik, terutama adalah jaminan pasokan dari grup kita yang cukup kuat,” katanya usai penandatanganan MOU pada Jumat (13/4) di Kantor PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di The East Building, Jakarta.

    Kelancaran pasokan semen sangatlah penting dalam pelaksanaan pembangunan suatu proyek. Sebab, jika pasokan tersendat, pembangunan proyek yang sedang berjalan akan terganggu. “Kalau proyek menghadapi gangguan, itu akan berakibat fatal dan merugikan proyek itu sendiri. Karena itulah kita bentuk kerjasama ini,” ujarnya.

    Menurut pria yang akrab disapa Yani ini, sinergi atau kerjasama antar BUMN harus ditingkatkan dan digiatkan lagi. Yani pun mengaku bahwa sinergi Semen Indonesia dengan BUMN lainnya tidak berhenti sampai di sini. “Kami akan lakukan kerjasama dengan BUMN lainnya, atau anak usaha BUMN lainnya. Antara lain, dalam waktu dekat ada PT KAI, WIKA Reality, Wika Beton Makassar, dan Waskita Beton Panajam dalam bentuk skema terbaru, supply by owner,” ungkapnya.

    Dengan jaminan kualitas produk dan bukti pelayanan yang bagus, Semen Indonesia percaya diri dapat merangkul BUMN lainnya. Bahkan, sinergi yang sudah dilakukan Semen Indonesia dengan sejumlah perusahaan BUMN sebelumnya bisa menjadi model atau contoh yang baik yang dapat memikat perusahaan lain untuk bersinergi.

    “Ini akan memperkuat posisi kita untuk bisa mendapatkan kerjasama dengan BUMN lainnya. Dengan begitu, tentunya Semen Indonesia dapat men-support proyek-proyek dengan produk semen dan produk turunannya lebih besar lagi.”

    Direktur Utama PT Angkasa Pura Propertindo, Wisnu Raharjo, menjelaskan PT Angkasa Pura Propertindo adalah anak usaha Angkasa Pura II yang bergerak di bidang properti dan konstruksi. Saat ini, Angkasa Pura Propertindo sedang membangun hotel bintang tiga di Bandara Kualanamu yang rencananya pada Juni tahun ini sudah siap untuk beroperasi.

    Dalam program kerja hingga 2020, rencananya, Angkasa Pura Propertindo akan menggarap proyek real estate, utilisasi lahan dan hotel, serta power plant khusus untuk di bandara. “Kami mengharapkan kehadiran dan partisipasi Semen Indonesia di proyek-proyek kami,” ujarnya.(*/ryan)[:]

    Facebook Comments