0800 1088888  EN

    SHARING KNOWLEDGE, KARYAWAN TLCC KUNJUNGI PABRIK TUBAN

    news / 17 September 2013

    Semangat sinergi terus dipacu manjemen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Seperti yang dilakukan Tang Long Cement Company (TLCC) Vietnam dengan mengirim beberapa karyawannya melakukan studi banding ke Pabrik Tuban, Padang, dan Tonasa. Di Tuban, ada tiga orang karyawan yang dikirim ke sana. Mereka adalah;  Ha Van Son, karyawan TLCC di bagian maintenance, Vu Duc Binh yang membidangi K-3, dan Vu Thank Phuong dari unit Finish Mill.

    Kunjungan mereka di Tuban, disambut hangat karyawan SMI di ruang rapat main office. Dalam pertemuan itu, mereka saling sharing tentang kondisi pabrik yang ada, termasuk bagian-bagian dalam pekerjaan. Dari tiga orang itu, rupanya Ha Van Son lebih memahami soal bahasa dan dialek Indonesia. Dialah yang menjadi jembatan komunikasi aktif kepada dua rekannya, Vu Duc Binh dan Vu Thank Phuong. Diskusi itu sendiri menjadi lebih hidup karena dipandu salah karyawan Semen Indonesia di Tuban yang pernah bertugas di Thang Long, Vietnam. Setelah diskusi, dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi area produksi untuk melihat secara langsung keberadaan pabrik dan operasionalnya.

    Kegiatan sharing knowledge ini merupakan upaya perusahaan untuk memaksimalkan potensi yang dimilikinya. Saat ini PT Semen Indonesia memiliki 4 lokasi pabrik yang menjangkau pasar domestik dan Asia Tenggara. Keempat pabrik tersebut terletak di Tuban Jawa Timur, Padang Sumatera Barat, Biringere-Pangkep Sulawesi Selatan dan Thang Long Vietnam. PT Semen Indonesia memiliki 21 packing plant (dalam proses pembangunan 3 packing plant sehingga total akan berjumlah 24 packing plant) dan 11 pelabuhan khusus semen. Total kapasitas terpasang mencapai 30 juta ton atau terbesar di Asia Tenggara.

    Facebook Comments

    Leave a reply