0800 1088888  EN

    Semen Indonesia Umrahkan 20 Karyawan Teladan

    news / 13 Desember 2017

    [:id]PT Semen Indonesia (Persero)Tbk, kembali memberangkatkan karyawan teladan ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umrah. Keberangkatan karyawan teladan beserta keluarga ke tanah suci ini dilepas langsung oleh Direktur Enjiniring dan Proyek SMI Tri Abdisatrijo di Lobi Gedung Utama Semen Indonesia, Gresik, Minggu (10/12).

    Tahun ini, setelah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, perusahaan menetapkan 20 nama karyawan sebagai karyawan teladan 2017. Pemilihan karyawan teladan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan apresiasi atas kinerja dan dedikasi karyawan pada perusahaan. Hal ini sekaligus wujud implementasi penerapan kesepakatan antara karyawan dan manajemen dalam perjanjian kerja bersama (PKB).

    Peraih predikat karyawan teladan tersebut berhak mendapatkan reward  berupa  ibadah umrah bersama pasangan. Pun demikian, tak sedikit dari karyawan teladan yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengajak serta keluarga dengan biaya sendiri. “Total tahun ini yang akan menjalankan ibadah umrah sebanyak 50 orang, terdiri dari karyawan teladan beserta pasangan dan keluarga,” beber SM of Remuneration & Personnel Mgt, Riza Sugandhi. Mereka akan berada di Tanah Suci selama 9 hari, mulai 10 hingga 18 Desember 2017.

    Direktur Enjiniring dan Proyek SMI Tri Abdisatrijo dalam kesempatan itu  mengatakan bahwa perusahaan hanya merupakan wasilah atau sarana yang membuat karyawan teladan berangkat menjalankan ibadah umrah. “Terpilihnya saudara sebagai karyawan teladan adalah atas seizin Allah. Ini adalah apresiasi perusahaan kepada karyawan yang telah mengabdikan diri untuk tugas dan tanggung jawab kepada perusahaan dengan baik,” tuturnya.

    Tri Abdi berharap, para karyawan teladan yang telah terpilih dapat memberi contoh bagi karyawan lain. “Kita harapkan setelah pulang umrah nanti dapat membawa perubahan di unit kerja masing-masing, sebagai agent of development. Sehingga dapat membawa perusahaan menjadi lebih baik lagi. Jangan lupa doakan perusahaan agar diberikan kemakmuran, kesejahteraan dan kestabilan dalam menghadapi persaingan bisnis,” pesannya.

     

    Sebagai bekal dalam menjalankan ibadah umrah, mantan direktur komersial Semen Tonasa ini memberikan Alquran dan buku panduan haji  umrah kepada para karyawan teladan sesaat sebelum berangkat ke Tanah Suci.

    Ketua Umum Serikat Karyawan Semen Indonesia (SKSI) Eko Wirantono yang turut hadir dalam kesempatan tersebut meminta para karyawan teladan agar memaknai ibadah umrah tersebut dengan syukur. Tak lupa, direktur utama PT Swadaya Graha ini juga berpesan agar para karyawan teladan turut mendoakan SMI agar berkembang lebih baik lagi di tengah persaingan industri semen yang makin panas.

    “Kita tahu ada tempat-tempat makbul di tanah suci untuk berdoa, maka jangan lupa untuk mendoakan perusahaan kita tercinta agar dapat berkembang lebih baik dan mampu melewati semua masalah. Dengan berkembangnya perusahaan maka akan banyak kesempatan bagi karyawan lain untuk dapat menjalankan umrah seperti bapak-ibu,” kata Eko. (bwo)[:]

    Facebook Comments