0800 1088888  EN

    Semen Indonesia Seriusi Bisnis Hilir Semen

    news / 6 April 2016

    PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SI) hendak meraup, pangsa pasar di segmen bisnis beton curah dari urutan ke lima menjadi ke tiga bahkan dua. Direktur Utama SI Suparni mengatakan, bisnis beton curah tersebut dijalankan oleh Varia Usaha Beton. Perusahaan ini, memproduksi beton curah ready mix untuk pasar domestik, belum merambah segmen global.

    “Dulunya Varia Usaha Beton itu cucu usaha, sekarang kami tarik menjadi anak usaha untuk kami kembangkan,” ucapnya. SI mengakuisisi, Varia Usaha Beton senilai sekitar Rp51 miliar. Perseroan siap menyuntikkan, sejumlah dana tambahan kepada anak usahanya ini, tetapi enggan menyebutkan angka pasti. Varia Usaha Beton bekerja sama dengan perusahaan semen dalam grup SI lain, seperti Semen Gresik, Semen Padang, dan Semen Tonasa.

    Dengan kata lain selain di Pulau Jawa, produksi beton curah ini akan melebar juga ke Sumatra dan Sulawesi. “Kami targetkan dalam tiga tahun ke depan, market share anak usaha produsen beton curah kami naik ke urutan ketiga lalu kedua,” ucap Suparni.

    Facebook Comments

    Leave a reply