0800 1088888  EN

    Semen Indonesia Raih IDX Channel Innovation Award

    Artikel / 20 Agustus 2019

    Semen Indonesia berhasil meraih penghargaan bergengsi berkat program-program inovasi yang dinilai mumpuni. Emiten berkode saham SMGR ini menyabet Indonesia Stock Exchange (IDX) Channel Innovation Award 2019 kategori The Most Innovative Company In Basic Industry And Chemicals Sector. Penghargaan diserahkan di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (14/8) malam.

    “IDX Channel Award bertujuan untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada pemimpin-pemimpin emiten yang telah melakukan banyak inovasi sehingga berhasil melakukan perubahan terhadap kinerja perusahaan,” ujar Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi, dalam acara tersebut.

    Acara bertema The Award for Innovative Listed Companies And Innovative Leaders ini melakukan seleksi penjurian terhadap 649 perusahaan terdaftar sejak Juni 2019 dengan mendasarkan pada kinerja keuangan, Good Corporate Governance (GCG) dan inovasi.

    Budaya inovasi, portofolio inovasi, investasi inovasi, hingga komitmen dan dukungan manajemen dalam menerapkan inovasi menjadi kriteria penilaian IDX Channel Award Kategori Inovasi.

    Di era 4.0, perubahan dan inovasi adalah keharusan bagi sebuah perusahaan jika ingin bertahan, memenangi kompetisi, dan menjadi pemimpin di industri. Inovasi menjadi kewajiban bagi para pemimpin perusahaan, tetapi hal itu tidak mudah karena inovasi mensyaratkan banyak hal.

    Kutipan Peter F Dracker, konsultan manajemen dan penulis Austria bahwa ‘business has only two functions – marketing and innovation’ menjadi dasar pemikiran yang membuat IDX Channel menggelar acara IDX Channel Innovation Award 2019.

    Facebook Comments

    Leave a reply