0800 1088888  EN

    Semen Indonesia Perkuat Penjualan Dalam Negeri

    Investor, news / 10 April 2018

    [:id]Pemerintah Indonesia beberapa tahun ini terus menggenjot pembangunan infrastruktur, terutama di bidang transportasi. Meski demikian, Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio santoso mengakui hingga saat ini kelebihan pasokan di Indonesia masih terjadi.

    Namun, bukan berarti hanya Indonesia yang mengalami kelebihan pasokan semen. “Sebenarnya rata-rata semua negara over supply. Di mana-mana kelebihan kapasitas,” kata Hendi saat ditemui di kantornya kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Senin (9/4) seperti dilansir dari Republika.co.id.

    Untuk itu, Hendi mengungkapkan Semen Indonesia pada tahun ini belum akan mengutamakan ekspor ke luar negeri. Dia menegaskan masih akan fokus pada penjualan di Indonesia terlebih dahulu. “Makanya karena over supply di mana-mana, jadi lebih fokus di sini dulu. Kita pastinya akan memperkuat di rumah sendiri,” jelas Hendi.

    Dia menuturkan, Semen Indonesia juga akan melihat bagaimana pola konsumsi Indonesia saat ini dengan mengacu tren yang ada. Jika konsumen sendiri mulai banyak memakai produk turunan dari Semen Indonesia maka pihaknya juga akan fokus ke bagian tersebut.

    Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Agung Wiharto masih yakin pertumbuhan industri semen masih akan mengalami pertumbuhan. “Kami mungkin masih bisa mencatatkan pertumbuhan di kisaran lima sampai enam persen,” ujar Agung.

    Ditambahkannya, konsumsi semen saat ini masih terbilang meningkat meski kelebihan pasokan semen masih terjadi. Konsumsi Semen Indonesia, lanjutnya, masih terbilang baik terutama untuk infrastruktur. (*/bwo/sumber:Republika.co.id[:]

    Facebook Comments