0800 1088888  EN

    Semen Indonesia Mengucurkan Bantuan Untuk Korban Lapindo

    news / 1 April 2013

    2.050 Warga korban lumpur dari 3 kecamatan yakni Porong, Tanggulangin, dan Jabon mendapat bantuan sembako. Bantuan mie instan, minyak goreng, beras itu datang dari PT Semen Indonesia (SI). Pembagian sembako yang dilakukan di terminal baru Porong ini bekerjasama dengan Korem 084/Bhaskara Jaya. “Bantuan sembako ini jangan dinilai dari nominalnya. Selama ini, kami sangat peduli terhadap warga korban lumpur,” kata Faf Adi Syamsul dalam sambutannya, Senin (1/4/2013).

    Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Korporasi PT Semen Indonesia ini mengatakan, PT SI rutin dalam memberi bantuan kepada warga korban lumpur. Setiap tahunnya, kata Faf, PT SI memberi bantuan sebanyak 3 kali.

    Tetapi pada tahun ini, pembagian sembako dilakukan secara berbeda. Biasanya pembagian dilakukan dengan mendatangi warga. Tetapi kali ini PT SI membaginya dengan mengundang warga ke terminal baru Porong.

    Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Illah berharap agar warga korban lumpur lebih sabar agar proses ganti rugi berjalan lancar.

    “Jangan dilihat sembakonya, tetapi lihatlah kepedualiannya. Saya jug aberharap agar warga bisa lebih sabar agar proses ganti rugi berjalan lancar,” ujar Saiful.

    Ulfa (30), salah satu wrga korban lumpur mengapresiasi pembagian sembako ini. Meskipun tidak banyak, tetapi bantuan ini sedikit menghibur warga.

    “Bantuan ini sangat membantu karena kehidupan warga sangat pas-pas an. Tetapi kami tetap berharap agar ganti rugi kami segera diberikan,” ujar Ulfa.

    Facebook Comments

    Leave a reply