0800 1088888  EN

    Semen Indonesia-Media di Jatim Sepakat Tingkatkan Sinergi

    News / 29 Januari 2019

    Puluhan wartawan, redaktur dan pemimpin redaksi media massa berkumpul di Hotel Kampi, Surabaya, Jumat (25/1) siang. Dalam kegiatan bertajuk Jagong Gayeng, hari itu manajemen Semen Indonesia (SMI) mengundang para awak media untuk menjaga silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik.

    Acara itu sekaligus menjadi perkenalan Kepala Unit Komunikasi Eksternal SMI Firdiansyah Oktarizky yang baru menjabat awal tahun 2019. Firdi—panggilan akrabnya—menggantikan Sigit Wahono yang dirotasi ke Unit Marketing Communication. “Sebenarnya saya bukan orang baru di humas, bahkan sudah delapan tahun. Tapi selama ini lebih banyak menangani event-event perusahaan,” tuturnya.

    Pada kesempatan itu Firdi mengucapkan terima kasih atas dukungan media massa kepada SMI. Dia berharap hubungan apik ini terjaga sampai kapan pun, meski pejabat humas silih berganti. “Semoga hubungan baik ini terus terjaga dan menghasilkan sesuatu yang positif, baik untuk perusahaan, media massa maupun masyarakat,” sambung lulusan Univesitas Padjajaran ini.

    Eko Pamuji, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, mengatakan media massa harus bisa menjalin hubungan baik dengan siapa saja. Tapi bukan berarti koran, media online maupun televisi kehilangan sikap kritisnya. “Jarang-jarang ada kegiatan yang bisa mengumpulkan teman-teman wartawan seperti ini, dalam suasana yang guyub pula. Terima kasih untuk manajemen SMI tidak pernah lupa dengan kita,” kata Eko.

    Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jatim Ainur Rohim menambahkan agar kegiatan seperti ini tidak sekadar diisi saling sapa antara perusahaan dengan para pewarta. Lebih dari itu, dia berharap SMI memberikan update tentang kondisi perusahaan. “Selama ini perusahaan semen cukup terbantu dengan kebijakan pemerintah yang menggenjot proyek infrastruktur di berbagai pelosok negeri. Tapi kita tidak tahu ke depan seperti apa, apakah program infrastrutkur yang masif itu akan dilanjutkan atau tidak,” katanya.

    Jagong Gayeng merupakan label kegiatan yang digelar SMI untuk menjaga silaturahmi dengan kalangan jurnalis. Sebelumnya, pada Oktober 2018, perusahaan juga mengundang ratusan wartawan dari Gresik, Surabaya dan Tuban untuk mengikuti lomba mancing di Desa Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Gresik. Sejumlah hadiah menarik disiapkan, mulai suvenir hingga kambing. (lin/bwo)

    Facebook Comments

    Leave a reply