0800 1088888  EN

    Semen Indonesia Masuk Kategori Industri Vital Nasional

    news / 8 September 2014

    Sertifikat OVNI (1)

    Semen Indonesia ditetapkan sebagai salah satu Obyek Vital Nasional Sektor Industri (OVNI). Status tersebut ditandai dengan penyerahan sertifikat OVNI yang diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat, di Kementerian Perindustrian Jakarta, 02/09/14.

    Sertifikat yang diberikan pada industri-industri strategis tersebut merupakan bentuk pengakuan status kepada perusahaan yang memang dinilai layak untuk dikategorikan sebagai obyek vital nasional industri. Pemberian sertifikat itu sendiri juga ditujukan untuk memberikan jaminan kepastian dan kenyamanan usaha bagi para investor, melalui kerjasama antara Kementerian Perindustrian dengan Kepolisian.

    Dalam Keputusan Presiden (Keppres) No. 63 Tahun 2004, OVNI didefinisikan sebagai kawasan atau lokasi, bangunan/instalasi dan usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara atau sumber pendapatan negara yang bersifat strategis.Oleh karena itu, para pelaku bisnis yang mendapat sertifikat OVNI termasuk Semen Indonesia, berhak untuk mendapatkan pengamanan dari kepolisian dari segala macam gangguan dan ancaman.(tf)

    Sumber : Gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply