0800 1088888  EN

    Semen Indonesia Gelar Training Peningkatan Kapasitas Pengasuh TPQ

    CSR, news / 7 November 2018

    Melalui progaram Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk – Pabrik Tuban menggelar training peningkatan kapasitas pengasuh Taman Pendidikan Al – Quran (TPQ) di Kabupaten Tuban.  Kegiatan yang dilaksanakan di Hall Auditorium Lantai 2 Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) tersebut dilaksanakan selama dua hari pada 6-7 November 2018.

    Training bagi pengasuh TPQ dengan tema “Menuju Lembaga Qur’ani 4.0 Yang Kokoh Dan Mandiri” tersebut diikuti sekitar 120 pengasuh TPQ. Selain itu pada kegiatan yang bakal dilaksanakan selama dua hari tersebut mendatangkan 4 narasumber untuk memberikan motivasi dan pembelajaran bagi para pengasuh TPQ.

    Kegiatan ini diisi oleh Budayawan KH. D Zawawi Imron, dan Master Trainer Menebar Energi Positif (MEP) Yusron Aminullah. Selain 2 pemateri tersebut, panitia juga menghadirkan penulis 52 buku, Ust Suharyono dan Sekum Takmir Masjid Jogokariyan Ust. Wahyu Tejo Raharja, SE.

    Kepala Seksi Bina Lingkungan Semen Indonesia Pabrik Tuban, Siswanto berharap kegiatan yang digelar Semen Indonesia ini dapat bermanfaat bagi para pengasuh TPQ. Sehingga, ilmu dan wawasan yang didapatkan pada training kali ini dapat diimplementasikan atau diterapkan kepada anak didiknya.

    ‘’Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR Semen Indonesia dalam bidang keagamaan. Ini seirama dengan program Pemkab Tuban untuk menjadikan Tuban yang religius dan berkarakter,’’ ungkapnya.

    Menurutnya, masih banyak lagi kegiatan perusahaan dalam bidang keagamaan, diantaranya santunan anak yatim, dan pada tahun ini ada 1.500 anak yatim yang diberikan santunan. Selain itu, juga pembagian sembako gratis bagi fakir miskin dan pembagian sembako di 20 kecamatan yang ada di Tuban pada saat safari ramadhan bupati.

    ‘’Masih banyak lagi program-program yang kami lakukan, baik pada bidang keagamaan, sosial, ekonomi, pembangunan, maupun pada bidang pemberdayaan masyarakat,’’ terangnya.

    Pada kesempatan tersebut, Siswanto juga memohon doa kepada para pengasuh TPQ untuk mendoakan Semen Indonesia, agar perusahaan lebih maju dan berkembang lebih baik lagi. Sehingga dapat memberikan kemanfaatan lebih banyak kepada masyarakat. ‘’Semoga kedepan perusahaan lebih baik di tengah ketatnya persaingan industri semen. Sehingga, dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat,’’ tandasnya.

    Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Tuban, Eko Juliyanto pada membuka kegiatan mengatakan selama ini Semen Indonesia eksis tidak hanya pada pembangunan infrastruktur dan bidang pemberdayaan masyarakat saja, namun juga pada bidang agama atau religi.

    ‘’Pemkab Tuban sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini sejalan dengan program Pemkab untuk menuju Tuban yang lebih religius dan membangun generasi Tuban yang lebih Qurani,’’ ungkapnya.

    Menurutnya, saat ini karena pengaruh lingkungan, pergaulan, dan berbagai pengaruh yang lainnya kepada anak-anak dan remaja banyak memberikan dampak negatif. Sehingga, kenakalan remaja juga luar biasa. Dan hal ini yang dapat menanggulangi salah satunya adalah lembaga pendidikan TPQ.

    ‘’Kami berharap TPQ yang ada di Tuban dapat memberikan pengajaran kepada santrinya yang sesuai dengan tututan zaman. Oleh karena itu, training seperti ini menjadi sangat penting,’’ pungkasnya. (al)

    Facebook Comments

    Leave a reply