0800 1088888  EN

    Semen Indonesia Gelar Safari Ramadhan di Rembang

    news / 24 Juli 2014

    Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah ring I proyek pembangunan pabrik di Rembang, PT Semen Indonesia (Persero) T bk (SMI) menggelar Safari Ramadhan. Program berbagi ini, diperuntukkan di lima desa mulai tanggal 18 — 23 Juli 2014 yang dikemas melalui acara berbuka puasa bersama. Safari Ramadhan kali ini, diawali di Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Rembang. Dalam kesempatan itu, diberikan bantuan paket sembako dan sarung kepada 335 KK Desa Kadiwono, dan pembarian santunan enam anak yatim piatu.

    Penyerahan bantuan paket sembako dilakukan GM Project Pembangunan Pabrik Rembang, Helmi Yusron di pendopo Desa Kadiwono yang disaksikan Forpimka Kecamatan Bulu, Rembang. Program ini, dilakukan di lima desa Wilayah ring I proyek pembangunan meliputi Desa Kadiwono, Kajar, Pasucen, Timbrangan dan yang terakhir di Desa Telogodowo.

    Total bantuannya, sebanyak 3.110 paket sembako dan 99 santunan anak yatim piatu. Setiap paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng dan 8 mie instan. “Semoga kepedulian perusahaan ini dapat bermafaat bagi masyarakat yang menerima,” ujar Yusron.

    Sebagai perusahaan yang memiliki pabrik di lima lokasi (Gresik, Tuban, Padang, Tonasa dan Vietnam), SMI setiap tahun selalu menyelenggarakan paket peduli masyarakat, terutama di sekitar ring I. Bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung. Di kesempatan itu, GM Project Pembangunan pabrik Rembang juga menyampaikan permintaan ijin kepada seluruh masyarakat di Desa Kadiwono perihal dimulainya proses persiapan pembangunan pabrik. Terutama dalam proses pemotongan lapisan tanah atau garden field.

    “Kami di sini juga kulo nuwun untuk mohon ijin atas dimulainya pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan pabrik,” tambahnya.

    Kegiatan Safari Ramadhan ini, mendapat sambutan cukup hangat masyarakat Desa Kadiwono, Rembang. “Ucapan terima akan membangun masyarakat Rembang dan tidak merusak alam,” tuturnya.

    Camat Bulu Rembang juga mengajak semua masyarakat untuk mendukung SMI dalam membangun pabrik di Desa Kadiwono. Pembangunan pabrik semen miliki
    SMI akan dapat memakmurkan masyarakat sekitar. “Saya melihat sendiri di Tuban dan bicara kepada tokoh masyarakat di sekitar pabrik Tuban,” tambahnya.

    Sebelum penyerahan paket bantuan, grup Rebana Nurul Islah dari Desa Kadiwono turut memeriahkan acara ini. Bahkan masyarakat juga di bekali dengan ceramah agama oleh KH Mustofa dari Rembang.

    Sumber : Gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply