0800 1088888  EN

    Semen Indonesia Buka Toko Online di BLANJA dot com

    innovation, Investor, news / 27 April 2018

    [:id]

    Semen Indonesia buka “toko” di BLANJA.com CEO BLANJA.com Aulia E Marinto dan Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman menunjukkan perjanjian kerjasama BLANJA.com dan Semen Indonesia di Jakarta (25/4).(dok)

    Smile.semenindonesia.com (Gresik) – PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) memperkuat saluran pemasaran online dengan membuka toko di marketplace BLANJA.com. “Kita memang tengah melakukan digitalisasi saluran pemasaran. Kita mulai dengan membuka toko di BLANJA.com ini,” ungkap Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman dalam sambutannya  sebelum melakukan penandatanganan kerja sama dengan BLANJA.com di Jakarta, Rabu (25/4).

    Diungkapkannya, saat ini di bisnis semen tengah mengalami perubahan besar. “Dulu kita naruh semen di jalan saja pasti di beli orang. Sejak 2012, sudah banyak perubahan di bisnis semen. Kita ingin lakukan perubahan di saluran distribusi dengan memanfaatkan digitalisasi tetapi tak menganggu pemain tradisional,” ulasnya.

    CEO BLANJA.com Aulia E Marinto mengaku senang dengan bergabungnya SMI ke platform marketplace. “Ini buah perjuangan BLANJA.com melakukan pendekatan ke BUMN agar masuk ke e-commerce. Marketplace adalah pilihan yang tepat untuk bermain e-commerce, apalagi BLANJA.com yang merupakan e-commerce BUMN juga,” kata Aulia.

    Toko milik Semen Indonesia akan go live pada Jumat (27/4) bagi pengguna BLANJA.com. “Di Tiongkok, untuk produk manufaktur untuk segmen bukan industri memanfaatkan e-commerce berjualan. Saya rasa di Indonesia akan mengikuti juga. Ini akan menghemat biaya inventori dan lainnya. Pekerjaan berikutnya setelah buka toko tentunya membangun ekosistem seiring datangnya era revolusi industri  4.0,” tukasnya.

    Vice Precident Business Operation and Development BLANJA.com Fikri menambahkan saat ini sudah ada sekitar 96 merek terkenal yang membuka toko di BLANJA.com. “Pemilik merek terkenal tak perlu takut dengan membuka toko di marketplace bakal menganggu saluran tradisionalnya. Banyak ‘gimmick’ bisa dilakukan agar keduanya bisa berjalan bersamaan. Kami sudah membuktikan itu dalam program BLANJA POIN bersama Telkomsel,” pungkasnya.(dn/indotelko.com)

    [:]

    Facebook Comments