0800 1088888  EN

    SEMEN GRESIK KEJAR MARKET SHARE 71 PERSEN DI AREA JATIM

    news / 21 April 2015

    Kian sengitnya persaingan pasar industri semen tidak mengurangi optimisme PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Lewat penetrasi produk bercap  Semen Gresik, korporasi pelat merah ini menargetkan penguasaan pasar di Area  1 Jatim sebesar 71 persen. Area penjualan ini meliputi Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Mojokerto. Guna mewujudkan  target tersebut, Semen Gresik terus memperkuat sinergi dengan distributor dan   perittel atau toko.

    Perseroan secara intens menggelar customer Gathering di seluruh area pemasaran Semen Gresik. Selasa (7/4) malam, sebuah acara bertajuk Gebyar Loyalitas pelanggan berlangsung di convention hall Grand city Mall, Surabaya, untuk area 1 Jatim. Ribuan distributor, pemilik toko dan keluarganya menghadiri kegiatan yang di meriahkan band ibu kota Geisha tersebut.

    Direktur Komersial PT Semen Gresik Aunur Rosyidi pada kesempatan  itu mengatakan, “Seiring pertumbuhan infrastruktur di Jatim serta penurunan harga sesuai keputusan pemerintah, kebutuhan akan semen terus mengalami peningkatan. Pada periode Januari-Februari 2015 penjualan Semen Gresik di Jatim mencapai 819.11 ton.”

    Aunur Rosydi menambahkan, penjualan Semen Gresik tertinggi di Jatim masih di sumbang oleh penjualan di area 1 yang meliputi wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Mojokerto. Bulan Januari-Februari 2015, penjualan di area tersebut mencapai 212.28 ton. Deangan perincian penjualan di kota Surabaya mencapai 67.66 ton, Gresik 49.18 ton, Sidoarjo 63.01 ton dan Mojokerto 32.43 ton. Produsen semen terbesar di Indonesia ini pun optimistis mematok target market share di Area 1 sebesar 71 persen.

    “Perusahaan selalu melakukan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pabrik yang dimiliki semuanya di desain ramah lingkungan, mutu produk selalu terjaga, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan Semen Gresik. Selain itu perusahaan juga memprioritaskan ketersediaan barang, sehingga konsumen lebih nyaman karena barang yang di cari selalu ada” jelasnya.

    Untuk menjaga hubungan dengan costumer, lanjut Aunur, Semen Gresik menggelar Costumer gathering seperti beberapa hari lalu di Grand City Surabaya. acar ini diikuti   650 toko/ retail atau sebanyak 1.400 orang yang terdiri dari pemilik toko dan pelanggan semen curah. Pada kesempatan ini pula Semen Gresik juga memberikan penghargaan kepada pelanggan semen curah dan sak.

    “Kami berharap program ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama Semen Gresik. Melalui dukungan para mitra inilah, induk usaha Semen Gresik yaitu Semen Indonesia dapat menjaga posisis sebagai market leader sebesar 44 persen di tingkat nasional,” pungkas Aunur Rosyidi.

    Facebook Comments

    Leave a reply