0800 1088888  EN

    Semen Gresik Berangkatkan Empat Tukang ke Tanah Suci

    news / 30 September 2015

    c8c9f02e56c51d51c61650f4d2897823

    PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui produk Semen Gresik kembali menggelar arisan komunitas tukang, Rabu (23/9). Program tahunan yang telah ke-5 kalinya digelar ini merupakan program untuk mengikat loyalitas tukang sebagai pengguna langsung semen yang sangat menentukan kinerja penjualan semen.

    Kepala Biro Perencanaan Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Gathut Wicaksono menuturkan, untuk menjaga posisi market leader dengan tingkat market share dikisaran 44 persen, Semen Indonesia memberikan treatment khusus bagi tukang dengan sejumlah program berkesinambungan.

    Mulai dari pelatihan dan sertifikasi tukang (Edu Train), membentuk komunitas tukang dan forum terampil, hingga arisan tukang yang memberikan sejumlah reward untuk para duta konstruksi. “Lebih dari 11 ribu tukang telah menjadi anggota komunitas kita, dan 5.500 diantaranya telah tersertifikasi. Arisan tukang ini untuk menjaga loyalitas mereka agar tetap menggunakan Semen Gresik,” jelasnya.

    Pengundian arisan komunitas tukang 2015 yang berlangsung di The Legend Resto ini diperuntukan bagi anggota komunitas tukang Semen Gresik yang telah mengirimkan potongan zak semen selama periode Maret hingga Agustus 2015. Selama periode tersebut terkumpul 400 ribu potongan zak dengan partisipan lebih dari 5000 tukang yang tersebar di Jawa, Bali dan Kalimantan.

    Total 184 hadiah disediakan dalam pengundian program arisan tukang ini mulai dari gerobak sorong, bor, molen mixer hingga sepeda motor dan umroh. ”Berbeda dari tahun sebelumnya, pengundian tahun ini kita gunakan sistem komputerisasi untuk menghindari kecurangan dan memberikan kesempatan yang sama pada semua tukang,” ungkap Kepala seksi Komunikasi Pemasaran Wachid Fahryan Danu.

    Setelah dilakukann pengundian, empat tiket umroh sebagai hadiah utama pun jatuh pada Basuki dan Muhammad Ali dari Jember, serta Suwadi dari Pati dan Kunyanto dari Tegal.

    Muhammad Ali yang dihubungi via telepon mengaku kaget dan tidak menyangka mendapat hadiah umroh. Menurutnya selama ini dia belum pernah berangkat umroh ataupun haji. “Saya memang bercita-cita untuk berangkat umroh tapi belum kesampaian. Alhamdulillah Semen Gresik dapat mewujudkan cita-cita saya,”tuturnya.

    Sementara Agus Susanto, pemenang arisan komunitas tukang tahun sebelumnya mengaku tidak menyangka dapat berangkat umroh. “Seperti mimpi rasanya, dalam benak saya tidak mungkin seorang tukang berangkat umroh, tapi Semen Gresik membuktikannya,”ceritanya penuh haru. Juara nasional lomba tukang ini bahkan sempat meneteskan air mata haru saat Kepala Departemen Penjualan Bambang Djoko memasangkan pakaian ihram sebagai simbolis penyerahan hadiah.

    Tukang asal Pamekasan ini mengaku telah menggunakan Semen Gresik selama 15 tahun, dan kini kesetiaannya tersebut berbuah manis dengan hadiah umroh dari arisan komunitas tukang. Dia berharap Semen Gresik dapat terus menggelar program yang mampu meningkatkan kualitas tukang melalui Edu Train dan memberikan kesempatan pada tukang untuk berangkat umroh lewat program arisan komunitas tukang.

    “Semoga Semen Gresik makin jaya dan dapat meneruskan program ini sehingga juga dapat memberikan kesempatan umroh pada para tukang,” pungkasnya. (bwo)

    Sumber : Gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply