0800 1088888  EN

    RUPS SMI 2015 – TERIMA KASIH PAK HARTO, SELAMAT BERTUGAS PAK AUNUR

    news / 22 April 2015

    Momen Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Semen Indonesia yang di gelar di Balai Kartini, Kamis (16/4) mencatat dua momen istimewa. Pertama, RUPS digelar bersamaan dengan keluarnya putusan PTUN tentang ditolaknya gugatan dari Walhi dan sekelompok masyarakat atas izin pembangunan pabrik semen di Rembang. Dengan putusan ini maka pembangunan pabrik semen Indonesia yang sudah dimulai sejak 16 juni 2014 lalu dapat terus dijalankan. Kabar putusan ini di terima di tengah pemaparan kinerja perseroan sepanjang 2014 oleh Direktur Utama Ir Suparni. “Mohon maaf, saya sela sedikit untuk menyampaikan kabar putusan PTUN  yang memastikan pembangunan pabrik kita disana bisa jalan terus seiring dengan penolakan gugatan oleh PTUN Semarang,” terang Ir Suparni ang ditimpali dengan tepuk tangan hadirin.

    Momen lain yang terekam dalam rapat tersebut adalah ucapan terima kasih para pemegang saham kepada Ir Suharto selaku Direktur Proyek dan Engineering. Terhitung sejak RUPS hari itu, Pak Harto memang purnatugas. Ini mengakhiri pengabdian selama 37 taun bersama Semen Indonesia. Pak Harto bergabung sejak Semen Indonesia (Waktu itu bernama Semen Gresik-red) tengah berupaya lakukan peningkatan kapasitas produksi menjadi 1,5 juta ton. “Sampai hari ini, beliau purnatugas di tengah kapasitas produksi Semen Indonesia tembus 30 juta ton. Luar biasa. Patut kita hormat dan beri apresiasi atas pengabdian beliau selama ini,” Puji Komisaris Utama Mahendra Siregar selaku Pemimpin RUPS.

    Saat di beri kesempatan bicara, Pak Harto coba terlihat menguatkan diri menghadapi momen Sentimentil ini. “Alhamdulillah dan Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya selama ini. Mohon maaf, saya tak bisa bicara banyak karena terharu mendengar kabar dimenangkanya kita di putusan PTUN. Sekali lagi Alhamdulillah,” tukasnya, terbata.

    Sebagai gantinya, RUPS memutuskan mengangkat Aunur Rosyidi sebagai direksi mengisi slot yang ditingggalkan pak Harto. Sebelum ini, Direksi kelahiran Manyar Gresik ini menjabat sebagai Direktur Komersial Semen Gresik. Nama Aunur diketahui setelah Kumut Mahendra Siregar membacakan surat tertutup dari kementrian BUMN selaku pemegang saham mayoritas Semen Indonesia.

    “Menyampaikan terima kasih ada dedikasi dan pengabdian Saudara Suharto da mengangkat saudara Aunur Rosyidi sebagai Direktur Semen Indonesia,” baca mantan Kepala BKPM ini. Terpilihnya Aunur Rosyidi ini bakal menambah darah segar di jajaran Board Of Director Semen Indonesia. Direksi kelahiran 1968 ini akan bisa langsung tune in dengan jajaran direksi yang sudah ada. “ Pak Aunur bukan orang baru. Saya kita dia bisa langsung tune in bersama-sama untuk mengembangkan perusahaan ini lebih baik,” terang Dirut SMI Ir Suparni.

    Di tempat yang sama, Dirut Semen Gresik Sunardi Prionomurti juga melihat Aunur Rosyidi sebagai sosok yang tepat. Dia berharap, naiknya Aunur mampu  memperkuat dan mempercepat proses Transformasi Semen Indonesia sebagai Strategic holding company sekaligus mengawal Semen Gresik memainkan peran sebagai OpCO sepenuhnya. “Saya kira beliau pilihan yang tepat. Masih muda dan sudah teruji,” tukasny

    Facebook Comments

    Leave a reply