0800 1088888  EN

    Rekor Donor Darah Hari Pertama 230 Kantong

    CSR, news / 30 April 2018

    [:id]

    Semen Indonesia kembali menyelenggarakan aksi kepedulian dalam bentuk donor darah yang berlangsung di pabrik Tuban bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Tubang. Penyelenggaraan di ruang Auditorium dilaksanakan selama dua hari dimulai hari Selasa (24/4) yang diikuti seluruh karyawan pabrik Tuban dan anak perusahaan.

    Antusias pendonor terlihat cukup tinggi dengan kesadaran berbagi dan beramal kebaikan terhadap sesama. Ajang rutin tiga bulanan ini di hari pertama mampu mencatat rekor terbanyak sebesar 230 kantong darah dengan masing-masing kantong seberat 350cc, “Pelaksanaan donor kali ini cukup besar, dibandingkan periode sebelumnya selama dua harihanya terkumpul kisaran 370 kantong” ujar Ari Yanuanto koordinator pelaksana donor darah pabrik Tuban.

    Demi kesigapan minat pendonor dikatakan Ketua PMI-Cabang Tuban  Agus Herjunado, PMI Cabang Tubanmenerjunkan 7 anggota personil medisnya. Dibekali dengan peralatan dan kelengkapan peralatan medis lainya yang bertujuan untuk menampung darah pendonor. “Untuk memastikan calon pendonor dinyatakan diperbolehkan mendonorkan darahnya dengan syarat utama tekanan darah normal (antara 90/60 mmHg – 120/80 mmHg) serta kodisi kadar darah dengan Hb (Hemoglobin blood) cukup antara 12,5 gm/DL sampai dengan 17gm/DL, dan pastinya tidak mempunyai riwayat kesehatan yang kurang bagus,” jelasnya.

    Menurut Abdul Munif Efendi, Seksi Protokol Tuban, bukti kepedulian karyawan Semen Indonesia dalam ajang donor darah telah banyak mengantongi piagam penghargaan mulai dari 25 kali hingga lebih dari 100 kali sebagai penghargaan tertinggi Satyalancana yang disampaikan Presiden RI. (humastbn/eds)

    [:]

    Facebook Comments