0800 1088888  EN

    Rampung Dibangun Mei, Bandara Kertajati Bisa Layani Pemudik ke 5 Kota

    Investor, news / 11 April 2018

    [:id]Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan dipakai untuk melayani mudik. Rencananya, bandara ini akan melayani penerbangan mudik ke lima kota.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan, adapun 5 kota itu antara lain, Medan, Surabaya, Bali, Makassar, dan Kalimantan. Dia bilang, opsi untuk Kalimantan ialah Samarinda atau Balikpapan.

    “Kita rencanakan akan ke lima kota Medan, Surabaya, Bali, Makasar, Kalimantan pilihannya antara Samarinda atau Balikpapan,” kata dia saat meninjau Bandara Kertajati, Majalengka, Rabu (4/4/2018).

    Memang, pihaknya belum bisa memastikan maskapai yang melayani penerbangan mudik itu. Budi Karya mengatakan, operator bandara akan melakukan penawaran ke maskapai.

    “Nanti Angkasa Pura II dan BIJB akan tawarkan airline. Saya yakin mereka bersedia. Jadi orang dari Medan pulang Cirebon dia langsung,” jelasnya.

    Tak hanya itu, dia mengatakan, Bandara Kertajati juga akan melayani penerbangan untuk haji. “Kita juga rencanakan haji minimal dua kabupaten Majalengka dan Sumedang,” tambahnya.

    Untuk diketahui, berdasarkan data Kementerian Perhubungan pembangunan dari sisi darat mencakup terminal, garbarata, dan lain-lain sudah mencapai 91,07%. Sementara, untuk sisi udara meliputi runway dan apron sudah 100%.

    Pembangunan Bandara Kertajati ditargetkan rampung pada Mei ini. Dengan rampung Mei, maka bandara bisa melayani penerbangan mudik.(*/dry/sumber: detik.com)[:]

    Facebook Comments