0800 1088888  EN

    PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Menggenjot Produksi Semen Untuk Memenuhi Kebutuhan Semen Domestik

    Artikel / 8 Februari 2019

    Pembangunan trans jawa yang digenjot pemerintah berdampak pada pertumbuhan industri semen. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai pemimpin pasar industri semen mengalami kenaikan pendapatan sebesar 6,4% menjadi Rp 27,81 triliun

    Komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan Indonesia Membangun membuat korporasi mendukung proyek- proyek infrastruktur yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 5 tahun ke depan.

    Indonesia Membangun yang dicanangkan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk membuat korporasi melakukan ekspansi dengan terus menggenjot produksi menjadi 32 juta ton/tahun dengan membangun pabrik – pabrik semen baru.

    Sampai saat ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk telah membangun pabrik semen dengan kapasitas produksi cukup besar di Rembang Jawa tengah dan di Sumatra Barat. Dengan selesainya dua pabrik besar tersebut, diprediksi total produksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dapat bertambah 6 juta ton/tahun

    Selain pembangunan pabrik baru dengan kapasitas besar, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk juga akan melakukan upgrading pabrik yang diprediksi akan menambah kapasitas produksi sebesar 2 juta ton/tahun.

    Bertambahnya lini produksi dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan ditargetkan menyentuh 40 juta ton/tahun dan akan memperkuat PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai pemimpin pasar semen di Indonesia.

    Selain itu, perseroan memiliki rencana lain pasca berdirinya 2 pabrik baru dan peningkatan kapasitas produksi. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan membuat pusat produksi semen di wilayah Sumatera bagian utara, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua.

    Persebaran produksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan menjangkau kebutuhan pasar di luar Jawa seperti Sumatra Utara, Aceh, Papua atau NTT.

    Facebook Comments

    Leave a reply