0800 1088888  EN

    PT INALIUM STUDI BANDING CSR KE SEMEN INDONESIA

    news / 10 April 2015

    Manajemen perusahaan peleburan aluminium PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Senin (23/3) berkunjung ke kantor Semen Indonesia di jalan Veteran Gresik. Kunjungan perusahaan yang telah menjadi BUMN sejak 2013 tersebut dipimpin oleh Deputy General Manager Umum dan CSR PT INALIUM Djoko Laksono dan diterima langsung oleh Kepala Biro Bina Lingkungan Semen Indonesia Slamet Mursidiarso.

    Kunjungan Perusahaan yang berkantor pusat di Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatra Utara ini untuk mempelajari pola pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) di Semen Indonesia. PT INALIUM  menilai Semen Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang telah menerapkan pengelolaan CSR dengan baik, hal tersebut terbukti dengan berbagai penghargaan pengelolaan CSR yang di terima Semen Indonesia dari berbagai ajang. “Semen Indonesia ini BUMN yang telah mengelola CSR-nya dengan baik,Karena itu kami sebagai perusahaan BUMN baru ingin belajar pengelolaan CSR dari Semen Indonesia,” tutur Deputy General Manager Umum & CSR PT INALIUM Djoko Laksono.

    Dalam kunjungan study banding ini perwakilan PT INALIUM  banyak mempelajari pengelolaan dana CSR untuk memberdayakan masyarakat melalui program-program yang telah dijalankan Semen Indonesia. Mulai dari perencanaan, penghargaan, pemetaan, monitoring, sistem keungan hingga struktur organisasi CSR. “Kami ingin belajar tentang pegelolaan dana CSR untuk pemberdayaan masyarakat melalui binaan-binaan yang sudah dijalankan disini untuk kami adops di perusahaan kami,” tambahnya.

    Sementara Kabiro Bina Lingkungan Semen Indonesia Slamet Mursidiarso mengaku senang menerima kunjungan tersebut. Menurutnya Semen Indonesia terlalu tebuka untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan BUMN  lain dalam pengelolaan CSR.

    “Semen Indonesia selalu terbuka pada perusahaan lain untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam pengelolaan CSR,” pungkasnya. (bwo)

    Facebook Comments

    Leave a reply