0800 1088888  EN

    PERJUANGAN UKM BINAAN SEMEN INDONESIA UNTUK CAPAI KEBERHASIILAN

    news / 30 September 2013

    Dalam perjalanan bisnisnya, selain berorientasi penuh terhadap bisnis intinya memproduksi sekaligus memenuhi kebutuhan semen di pasar nasional. Semen Indonesia berjalan beriringan dengan kemajuan masyarakat di sekitarnya. Miliaran rupiah digelontorkan perusahaan untuk pengembangan mereka, yang selanjutnya disebut mitra binaan. Hampir 12 ribu mitra binaan terbantu atas upaya dan keberadaan perusahaan.

    Tidak hanya itu, mitra binaan juga berkesempatan untuk dididik, dipintarkan dan dipoles menjadi wirausaha sukses. Lihatlah, Uswatun Khasanah. Dulu ia hanyalah perempuan biasa yang setiap hari hanya membatik. Namun, setelah mendapat sentuhan perusahaan ia membesar lalu mendirikan Sanggar Sekar Ayu.

    Kelak sanggar ini berhasil mendapat penghargaan pemerintah sebagai sanggar yang dianggap melestarikan budaya nusantara, batik. Sejatinya Sekar Ayu adalah satu dari ratusan mitra binaan yang berhasil membesar. Disamping itu ada ribuan mitra atau UKM lain yang juga berproses menuju level ke tingkat lebih tinggi.

    Ada yang bisa diambil dari upaya Semen Indonesia dalam memacu kreasi anak negeri.  Tidak lain adalah semangat untuk maju, bertumbuh dan berkembang bersama. Semangat ini pulalah yang selanjutnya meng-accelerate pertumbuhan perusahaan secara umum. Semangat ini pula yang menginisiasi perusahaan untuk menggelar sejumlah kegiatan yang bermuara pada UKM.

    Gelaran Semen Indonesia Expo 2013 yang beberapa waktu lalu dibuka Dirut, pada hakekatnya adalah upaya yang selaras dengan semangat pemberdayaan. Para UKM diberi kesempatan untuk menunjukkan, memamerkan, sekaligus memanfaatkan kegiatan Expo untuk lebih mengenalkan produknya. Bagi mitra yang pintar gelaran expo adalah media terbaik untuk semakin menunjukkan eksistensinya.

    Inilah sejatinya esensi yang ingin disampaikan pada kegiatan Semen Indonesia Expo 2013. Disamping untuk memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun perusahaan tercinta, ada misi yang sangat mulia yaitu mengembangkan potensi mitra binaan untuk terus berkembang. Semen Indonesia UKM Award yang sudah terselenggara beberapa kali sebenarnya juga memiliki agenda serupa.

    Pameran SI EXPO 2013 diikuti oleh 35 UKM binaan dan industri penunjang seperti otomotif, perbankan, asuransi, 100 PKL sekitar kawasan Gresik dan peserta lainnya. Semen Indonesia Expo diharapkan mampu membukukan perputaran uang atau transaksi melebih 2012 yang mencapai Rp35 miliar.

    Facebook Comments

    Leave a reply