0800 1088888  EN

    Peringati Hari Kartini, IIKSMI Gelar Workshop of Womanpreneur

    komunitas, news / 21 April 2018

    [:id]

    Menyongsong peringatan hari Kartini, Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia (IIKSMI) menggelar workshop of womanpreneur bertajuk Kartini Jago Bisnis ‘Menggali Potensi dan Merintis Peluang Usaha Kreatif Wanita Indonesia’ di Ruang Pola Gedung PPS, Rabu (18/4). Hadir dalam workshop  ini Ketua IIKSMI Ny Lifa Achmed Vaival, Pembina IIKSMI Ny Netty Doddy Sulasmono Diniawan dan Ny Samsiar Tri Abdisatrijo.

    Ketua panitia workshop Ny Jazaul Setyobudi dalam laporannya menyebut bahwa workshop ini merupakan  agenda rutin bidang pendidikan IIKSMI, untuk memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan pada anggota.

    Berbeda dari workshop sebelumnya yang lebih banyak mengusung tema parenting, kali ini IIKSMI mengangkat tema tentang entrepreneurship. “Kali ini IIKSMI mengusung tema Kartini Jago Bisnis, Menggali Potensi dan Merintis Peluang Usaha Kreatif Wanita Indonesia. Workshop ini diikuti oleh 64 peserta dari Tuban, 96 peserta dari Gresik, serta beberapa perwakilan organisasi istri karyawan anak usaha, PKK dan perwakilan instansi lain. Total peserta sebanyak 215 peserta,” bebernya.

    Atas penyelenggaraan workshop ini, Pembina IIKSMI Ny Netty Doddy Sulasmono Diniawan memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan IIKSMI. Menurutnya, sudah sepatutnya perempuan Indonesia memperingati Hari Kartini. Ini karena begitu besarnya jasa dan peran RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Pun demikian tetap menjalankan kodrat sebagai perempuan Indonesia.

    “Karena itu pembina IIKSMI mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan pemberdayaan perempuan. Judulnya hebat, Kartini jago Bisnis,” tuturnya.

    Netty berharap agar IIKSMI tidak sekadar menjadi wadah berkumpul untuk menjaga silaturahmi antar istri karyawan, namun juga dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kapasitas diri, menimba ilmu, bertukar pikiran, serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota.

    Workshop of womanpreneur yang menghadirkan Ari Gunawan sebagai narasumber ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Untuk menginspirasi dan membantu meningkatkan potensi diri untuk menjadi perempuan yang berjiwa wirausaha tangguh dan lebih mandiri.

    “Mari kita teruskan semangat perjuangan Kartini. Jadilah perempuan Indonesia yang bermartabat, amanah, selalu berkarya, menjadi insan yang beriman, berbudi pekerti, cerdas, serta bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan. Serta jangan lupa selalu tersenyum dalam keadaan apapun,” pesannya. (bwo)

    [:]

    Facebook Comments