0800 1088888  EN

    Perduli Olahraga, Semen Indonesia Gelar Turnamen Voli Pelajar

    CSR, news / 13 Oktober 2018

    Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia olahraga di Kabupaten Tuban dan menggali potensi, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar turnamen bola voli tingkat pelajar. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Semen Indonesia ke-61, dan HUT ke-73 Republik Indonesia.

    Turnamen bola voli tingkat pelajar yang dilaksanakan pada Rabu (10/10) hingga Minggu (21/10) mendatang tersebut diikuti sebanyak 77 lembaga pendidikan, yakni 49 klub tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 28 klub dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Tuban.

    Sekretaris Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhen, dalam sambutannya mengungkapakan banyak terimakasih kepada Semen Indonesia yang telah memperdulikan dunia olahraga. Hal tersebut terbukti perusahaan semen milik negara tersebut selain melakukan pembinaan terhadap olahraga, juga melakukan berbagai turnamen olahraga yang diselenggarakan setiap tahunnya.

    ‘’Kemarin Semen Indonesia juga telah melaksanakan turnamen tenis, basket, futsal. Dan ada juga karate, berbaga turnamen olahraga lainnya juga akan digelar dalam rangka ulang tahunnya,’’ ujar Zaenal.

    Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan. Pasalnya, dengan digelarnya turnamen olahraga tersebut akan memunculkan atlet-atlet baru, sehingga regenerasi atlet voli dapat terus berjalan.

    ‘’Dengan adanya turnamen seperti ini regenerasi atlet akan berjalan terus, dan ini sangat penting sekali untuk dilakukan,’’ ungkap pria yang juga PNS di Dinas Pariwisata Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tuban tersebut.

    Zaenal berharap, Semen Indonesia terus memperhatikan dunia olahrga di Kabupten Tuban. Dengan begitu beban KONI Tuban dalam melakukan pembinaan olahrga akan semakin mudah dan ringan.

    ‘’Dengan turnamen voli akan sangat bermanfaat sekali bagi generasi muda kita. Karena mereka akan lebih menghargai waktu, menghargai kawan maupun lawan, latihan bertanggungjawab. Dan yang terpenting bola voli ini bisa menjadi sarana pembentukan karakter,’’ kata Zaenal.

    Pada kesempatan tersebut Zaenal juga berterimakasih kepada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tuban yang telah mampu dengan baik melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga (Cabor) bola voli.

    ‘’Kita berharap kedepan bola voli ini dapat mengharumkan nama Tuban, bahkan Indonesia,’’ pungkasnya. (al)

    Facebook Comments

    Leave a reply