0800 1088888  EN

    PENGHARGAAN SOCIAL BUSINESS INNOVATION AND THE BEST GREEN CEO

    news / 22 Agustus 2013

    Semen Indonesia kembali menorehkan prestasinya. Kali ini penghargaan diberikan oleh Majalah Warta Ekonomi melalui “Social Business Innovation & Best Green CEO Award 2013”, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel JW Marriot Jakarta, 21/08/2013.

    Dalam penganugerahan ini Semen Indonesia berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yaitu sebagai perusahaan The Winner of Social Business Innovation dan Dirut Semen Indonesia Dwi Soetjipto sebagai The Best Green CEO.

    Penilaian dalam penghargaan ini didasarkan pada Index Sri Kehati dan Proper Kementerian Lingkungan Hidup. Proses penjurian sendiri diawali dengan riset dari tim internal Warta Ekonomi dan tim independen. Penghargaan social business innovation diapresiasikan kepada perusahaan-perusahaan yang berprestasi dalam mengembangkan inovasi pada program tanggung jawab sosial perusahaannya. Sedangkan best green CEO diapresiasikan kepada para pemimpin yang menerapkan “green business” dalam kepemimpinannya.

    Dalam sambutannya saat menerima penghargaan, Dwi menyampaikan terimakasih atas apresiasi ini. Dwi juga mengungkapkan bahwa Semen Indonesia telah menerapkan konsep “green” dalam proses bisnisnya. Seperti misalnya penggunaan bahan bakar alternatif renewable energi, pengurangan konsumsi energi melalui penggunaan teknologi ramah lingkungan, penggunaan limbah (cooper slag) sebagai salah satu bahan baku, memanfaatkan panas gas buang sebagai pembangkit listrik dan lain sebagainya. Dengan adanya penghargaan ini tentu akan semakin menambah semangat perusahaan untuk meneruskan dan selalu  berkontribusi positif terhadap lingkungan, ujar Dwi.

    Facebook Comments

    Leave a reply