0800 1088888  EN

    PELATIHAN JURNALISTIK

    news / 25 Juli 2013

    Tambahan wawasan bidang media dan jurnalistik diberikan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk kepada karyawannya. Melalui One Day Training Jurnalistik & Media yang digelar di Gedung PPS, Gresik, Sabtu (20/7) lalu. Direktur Utama PT. Semen Indonesia Dwi Soetjipto berharap langkah tersebut bisa menjadi bagian guna menambah daya saing perusahaan. Training tersebut sangat penting untuk menghadapi persaingan ke depan. Sebab ada empat aspek yang harus dikelola perusahaan, yakni kapasitas, biaya, channel of ditribution, corporate image atau citra perusahaan dan citra produk. Dalam kaitan corporate image, banyak hal positif di perusahaan yang dapat dipublikasikan.

    Kegiatan One Day Training Jurnalistik & Media itu sendiri tak hanya diikuti karyawan Semen Indonesia, tetapi juga karyawan anak usaha. Hadir sebagai pemateri adalah dua redaktur Kompas, Tri Agung Kristanto dan A. Subur Tjahjono. Pada training ini, peserta diajak lebih mengenal media massa serta perannya. Pada penjelasannya, jurnalistik adalah sebuah profesi yang mengusahakan penyajian informasi tentang berbagai kegiatan yang terjadi di masyarakat secara berkala dengan menggunakan media cetak, media elektronik, ataupun internet

    Sekretaris Perusahaan Agung Wiharto berharap, dengan ilmu yang didapat peserta melalui training kali ini, dapat diimplementasikan peserta pada media internal perusahaan, tabloid Gapura dan majalah Sinergi yang dimiliki perusahaan. Media yang rutin diterbitkan tersebut membutuhkan penulis andal, akurat dengan gaya  bahasa yang mudah dipahami.

    Facebook Comments

    Leave a reply