0800 1088888  EN

    PELATIHAN ICT & MULTIMEDIA UNTUK 201 SEKOLAH DI KABUPATEN TUBAN

    news / 16 September 2013

    Kiprah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI) memajukan dunia pendidikan, terus dilakukan. Salah satunya, melalui pelatihan  kepada guru. Seperti yang telah dilakukan kepada ribuan guru dan kepala sekolah yang ada di empat Kecamatan, Kabupaten Tuban. Mereka telah mengikuti pelatihan Information Communication and Technology (ICT) Multimedia yang dilakukan SMI pada angkatan tahun 2013.

    Para kepala sekolah dan guru yang telah mengikuti pelatihan selama beberapa bulan dengan materi tersebut, menerima sertifikat tanda kelulusan. Penyerahan sertifikatnya, dilakukan di Gedung Graha Sandiya, Desa Bogorrejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, Sabtu (07/09). Para pedidik yang telah mendapatkan pelatihan secara gratis tentang ICT Multimedia tersebut berasal dari 201 sekolah yang ada di empat kecamatan ring satu pabrik Tuban.

    Dari 201 sekolahan di Kecamatan Kerek, Kecamatan Merakurak, Kecamatan Jenu dan Kecamatan Kota Tuban itu, sudah ada sekitar 45.000 guru dan murid yang telah mendapatkan pelatihan ICT yang dilakukan SMI yang bekerja sama dengan PIKMI. Adapun pelatihannya dilakukan secara bertahap yang telah dilakukan mulai tahun 2008 lalu, hingga saat ini. “Kegiatan bantuan pengembangan kemampuan ICT Multimedia tersebut sesuai dengan kebijakan menteri Pendidikan Nasional yang sedang menggenjot kemampuan ICT untuk lingkungan sekolah,” ujar Suntoro, Kasi Bina Lingkungan SMI.

    Penyerahan sertifikat bagi para guru yang telah mendapatkan pelatihan ICT Multimedia tersebut, secara simbolis dilakukan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban bersama Kasi Bina Lingkungan PT Semen Indonesia serta Direktur PIKMI yang memberikan materi terhadap para guru tersebut. Selain itu, dalam penyerahan sertifikat para guru yang sudah mendapatkan pelatihan ICT itu juga dilakukan seminar pembekalan terhadap ribuan guru dan juga kepala sekolah dari empat kecamatan tersebut, dengan tema profil Guru Teladan.

    Facebook Comments

    Leave a reply