0800 1088888  EN

    PANGDAM V BRAWIJAYA KAGUMI VISI DIREKSI SEMEN INDONESIA

    news / 30 Agustus 2013

    Di sela kesibukan mengecek kesiapan pasukan dalam pengamanan Pilgub, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI  Ediwan Prabowo SIP berkesempatan berkunjung ke Semen Indonesia (SI) di Pabrik Tuban, Jumat (23/8). Didampingi asisten, Danrem 082 Mojokerto dan Dandim 0811 Tuban, jendral berbintang dua itu  melihat secara langsung pabrik semen BUMN di dalam wilayah teritorialnya yang juga salah satu asset negara.

    Kunjungan Pangdam ke Tuban itu, utamanya mengecek pasukan Kompi Zipur 521  di area paling barat, khususnya di wilayah Kodim 0811 Tuban dalam persiapan kesatuannya untuk menjaga stabilitas keamanan menghadapi Pilgub Jatim.

    “Saya sangat kagum dengan visionernya para Direksi Semen Indonesia dalam membawa perusahaannya melalui perkembanganya dalam mengelola sumber daya yang ada, hingga menjadi perusahaan yang bertaraf internasional dan dikelola secara profesional. Ini menjadikan inspirasi saya di jajaran TNI dalam pertahanan Negara,” ujar Mayjend Ediwan Prabowo di sela sambutannya

    Direktur Produksi  Ir Suparni beserta para Kadep di jajaran produksi pabrik Tuban, mengajak rombongan melihat secara langsung kondisi pabrik dengan luasan area hampir seribu hektar itu dalam perjalanan plant tour.

    Suparni menjelaskan, bahwa Semen Indonesia merupakan holding company yang bersinergi antara Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa serta Than Long, dengan kapasitas produksi 30 juta ton per tahun.  SI juga telah memberikan kontribusi kepada pihak-pihak para pemangku kepentingan  dengan membagikan keuntungan berupa laba deviden sebesar Rp 2,18 triliun maupun kontribusi pajak Rp 1,1 triliun.

    Dijelaskan pula, untuk tenaga kerja khususnya di Pabrik Tuban melibatkan hampir 11.000 orang per hari yang secara langsung berinteraksi dengan kegiatan produksi. Khusus di Kabupaten Tuban, SI juga member kontribusi pajak Rp 116 miliar per tahun.

    Facebook Comments

    Leave a reply