0800 1088888  EN

    PACKING PLANT MAMUJU UNTUK MEMPERKUAT DISTRIBUSI DI WILAYAH TIMUR INDONESIA

    news / 29 November 2013

    PT Semen Tonasa yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat bisnis semennya di kawasan timur Indonesia. Salah satunya dengan membangun unit pengantongan semen (packing plant) di Mamuju Sulawesi Barat.

    Biaya pembangunan packing plant sebesar Rp 100 miliar dengan kapasitas 300.000 ton pertahun, diharapkan dapat beroperasi dalam waktu 8 bulan kedepan semenjak ground breaking bulan September 2013.  Selain Mamuju, Semen Tonasa berencana menambah packing plant di Kendari, Gorontalo, Maluku Utara dan Jayapura. Pembangunan packing plant Mamuju akan melengkapi 8 (delapan) packing plant yang telah dimiliki Semen Tonasa dan secara keseluruh dalam Semen Indonesia Group (Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, dan Thang Long Cement Vietnam) jumlah packing plant mencapai 21 buah.

    Semen Tonasa yang saat ini memiliki kapasitas terpasang 5,98 juta ton/tahun akan terus membangun packing plant untuk memperlancar distribusi semen dan turut memacu pembangunan ekonomi di kawasan timur Indonesia.

    Pembangunan packing plant Mamuju Sulawesi Barat mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat karena akan turut mendukung upaya pembangunan ekonomi di provinsi tersebut dengan ketersediaan semen sebagai salah satu bahan baku yang dibutuhkan dalam proyek konstruksi dan infrasruktur.

    Facebook Comments

    Leave a reply