0800 1088888  EN

    Menyapa Keluarga Indonesia Lewat keluargakokoh.com

    news / 12 Mei 2016

    a2dfe0998165ef5f81e0c707946ea2b1

    Jajaran departemen penjualan Semen Gresik me-launching website dan mobile application www.keluargakokoh.com di ruang pola gedung Pusat Penelitian Semen Gresik, Kamis (12/5). Keluargakokoh.com merupakan portal yang menyuguhkan segala informasi untuk keluarga Indonesia, mulai dari seputar hunian, kesehatan, wisata, pendidikan sampai dengan pengaturan finansial.

    Portal tersebut selaras dengan kepedulian Semen Gresik terhadap perkembangan keluarga Indonesia dengan memberikan beragam informasi yang dibutuhkan seluruh keluarga Indonesia. Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia Bambang Djoko mengatakan bahwa peluncuran website yang juga dibuat dalam versi mobile application merupakan langkah dan strategi Semen Indonesia untuk memperkenalkan produknya Semen Gresik kepada end user dalam hal ini keluarga Indonesia dengan menyasar sisi emosional.

    “Selama ini kita hanya berkutat pada fungsi fungsional produk saja, orang sudah bosan. Oleh karena itu Semen Indonesia mencoba dari sisi lain dengan membuat portal online yang dinamakan Keluarga Kokoh. Seakan-akan memang tidak berkaitan langsung dengan produk Semen Gresik. Tetapi kalau kita melihat konten yang ada di dalam keluargakokoh. com kita melakukan strategi soft selling,” kata Bambang. “Dalam satu launch produk ini menjadi satu milestone program yang harus diteruskan dan di-update sesuai dengan kondisi. Sehingga sentuhan secara emosional kepada customer memberikan warna lain bagi Semen Gresik,” tambahnya.

    Saat ini portal online keluargakokoh.com masih dijalankan oleh Semen Gresik, namun ke depan harapannya program ini dapat diadopsi oleh Semen Padang dan Semen Tonasa. Tidak hanya dapat dibuka melalui website, program ini menawarkan kepada masyarakat untuk dapat mendownload aplikasi melalui play store di handphone dengan mengetikkan kata kunci “keluargakokoh”.

    Di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat mejadikan informasi yang disampaikan tanpa batas. Sehingga lahirnya media-media seperti aplikasi Keluarga Kokoh yang menyasar sisi emosional khalayak ini menjadi penting. Kalau dilihat dari konten yang ditampilkan pada website keluargakokoh.com tidak ada rubrik khusus yang membahas mengenai produk Semen Gresik. Kabiro Perencanaan Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan SMI Gathut Wicaksono menjelaskan bahwa kita sedang mengcreate sebuah independen media dan membentuk networking community dulu, begitu komunitas itu sudah kita dapatkan nantinya akan memudahkan kita untuk memberikan komunikasi atau influencing mereka mengenai produk Semen Gresik.

    “Karena jika langsung kita buat website dengan embel-embel “Semen Gresik” terlebih dahulu, maka orang-orang yang akan membuka dan mencari informasi sudah ter-segmented. Hanya orang-orang yang membutuhkan informasi mengenai Semen Gresik saja yang akan melihat. Tidak hanya orang yang mau membangun yang kita sasar tapi semua masyarakat. Kita creating community end user dalam genggaman ke dalam keluargakokoh.com,”jelasnya.

    Program ini adalah embrionya end user, ini adalah program IT Base pertama kali yang terintegrasi dalam internal Semen Indonesia yaitu antara Humas, IT, dan Marketing sehingga bersinergi dalam menjalankan program kerja. Dalam peluncuran website keluargakokoh. com Semen Gresik juga mengadakan “lomba foto ekspresi” dengan tema keluargakokoh. Bagi pemenang pertama mendapatkan mobil Honda Brio dan 4 pemenang memperoleh paket liburan eksklusif ke Bali ditentukan oleh hasil penjurian. Penilaian dilakukan berdasarkan aspek keunikan, kreativitas, ekspresi keharmonisan dan kehangatan keluarga yang disampaikan dalam foto.

    Bagi para peserta yang ingin mengikuti lomba foto ekspresi dapat melihat syarat dan ketentuannya di situshttp://keluargakokoh.com/foto. Peluncuran website keluargakokoh.com ini bekerjasama dengan Radio Suara Surabaya, Rumahku.com, dan Markplus Inc. Pengenalan program ini dilaporkan langsung oleh Suara Surabaya yang memiliki jaringan di Tuban, Madiun, Banyuwangi, dan Kediri. (fir)

    Sumber : gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply