0800 1088888  EN

    Lagi, Semen Indonesia Raih Forbes Global 2000 Award

    news / 27 Agustus 2014

    Performa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI) kembali mendapatkan apresiasi. Kali ini Majalah Forbes Indonesia, memberi penghargaan atas prestasi SMI yang kembali masuk dalam Forbes Global 2000. SMI mendapatkan anugerah sebagai The Global 2000 — The World’ Largest Public Companies. Penghargaan itu, diberikan dalam acara ‘Leadership Forum on Stated-Owned Enterprises and Awarding’, yang digelar di Ballroom Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (19/8).

    Forbes Global 2000 merupakan kumpulan dari 2000 perusahaan publik seluruh dunia yang dinilai memiliki kinerja terbaik oleh Majalah Forbes. Penilaian didasarkan pada empat aspek; penjuaIan, laba, aset, dan nilai pasar. Pemeringkatan ini nantinya akan menjadi rujukan bagi para pelaku bisnis dan investor untuk dapat mengetahui kinerja perusahaan publik yang terdaftar dalam bursa saham di berbagai negara.

    Majalah Forbes sendiri, merupakan media ekonomi internasional yang berpusat di Amerika Serikat. Dengan masuknya SMI dalam daftar Forbes Global 2000, menunjukkan kinerja perusahaan yang semakin baik dan berdaya saing global. Selain itu juga menunjukkan bagaimana langkah perusahaan yang telah diakui dan memenuhi ekspektasi publik internasional.

    “Menjadi kebanggaan tersendiri bagi perseroan atas penghargaan Semen Indonesia yang kembali masuk dalam FORBES GLOBAL 2000. Ini berarti bahwa perseroan ini telah masuk dalam lingkungan perusahaan besar lainnya pada skala internasional,” ujar Dirut SMI Dwi Soetjipto.

    Penghargaan ini, tentu juga menjadi semangat bagi perseroan yang saat ini terus berkembang dan berekspansi. Setelah bertransformasi menjadi strategic holding dan menjadi BUMN multinasional pertama dengan mengakuisisi Thang Long Cement Vietnam, SMI terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan eksistensinya dalam lingkup Asia Tenggara.

    “Inovasi tanpa henti terus digiatkan, baik dari segi kualitas produk, tata kelola perusahaan, pengembangan SDM, maupun distribusi ke pasar, inilah kunci utama perseroan,” lanjutnya.

    Terakhir, Dirut kembali menegaskan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas keria keras para karyawan.”Kita patut berbangga namun jangan sampai berhenti untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja.”

    Sumber : Gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply