0800 1088888  EN

    Kuasai 45% Pangsa Pasar – Semen Gresik Memimpin di Jawa Tengah

    news / 5 September 2014

    PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI), kini terus membangun dan memperkuat saluran distribusi dalam mengantisipasi penambahan kapasitas produksi. Pabrik Rembang dengan kapasitas 3 juta ton per tahun yang didesain beroperasi dalam dua tahun mendatang, juga harus diimbangi dengan kuatnya jaringan distribusi.

    “Saya kira jangka waktu dua tahun ke depan, bukanlah waktu yang panjang. Karena itu, jaringan distribusi dan pemasaran sudah harus dilakukan sejak sekarang,” ujar Kepala Departemen PenjuaIan SMI Bambang Djoko, kepada Gapura, di sela acara customer gathering di Diamond Convention Centre, solo, Rabu (27/8).

    Area Solo yang meliputi Boyolali, Karanganyar, Klaten, Sukoharjo dan Wonogiri, juga dikenal sebagai wilayah prestis. Pertarungan berbagai merek semen, terjadi di wilayah itu. Sebagai market leader, SMI melalui produk Semen Gresik, mampu menguasai pangsa lebih dari 45 persen untuk wilayah Jawa Tengah selama semester pertama 2014.

    Selama periode tersebut, total penjualan di wilayah itu mencapai 288,48 ribu ton, atau naik 11 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencapai 258,45 ribu ton. “Kami proyeksikan pertumbuhan pasar di wilayah ini bisa mencapai 20 persen,” lanjut Bambang.

    Sebagai leader di wilayah itu, SMI didukung infrastruktur para distributor yang cukup kuat. Mulai dari segi finansial, pergudangan yang mereka miliki, armada, hingga tenaga kerja. “Selain itu, para distributor juga sangat care terhadap pelanggan. Ini adalah salah satu faktor penunjang sehingga kita bisa memenangkan persaingan.”

    Bambang mengakui, acara customer gathering yang digelar malam itu, juga merupakan salah satu upaya memperkuat sinergi dengan para peritel atua toko yang menjual produk Semen Gresik. Dalam acara yang diikuti sekitar 1.500 peritel itu, SMI juga memberikan penghargaan kepada 15 best customer. Kriteria penilaiannya, mulai dari volume penjualan, pembayaran, hingga loyalitas terhadap produk Semen Gresik.

    Tak hanya itu. Aneka hadiah hiburan juga disiapkan di acara itu. Termasuk, kehadiran artis ibu kota Nindy dan Judika yang turut memarakkan acara. (iru)

    Sumber : Gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply