0800 1088888  EN

    Kembali Hijaukan Negeri, Semen Indonesia Tanami 20 Hektar Lahan Kritis

    news / 1 September 2014

    Semen Indonesia melalui program CSR yang kemudian dinamakan program “SI Lestari” berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan, Salah satu kegiatan yang hingga kini masih berjalan adalah menanami lahan kritis di Tuban. Penghijauan ini sekaligus sebagai bentuk kontribusi perusahaan terhadap program Pemkab Tuban.

    Kepedulian ini tidak bisa dinafikkan begitu saja. Jika Anda sering bekerja antara Tuban-Gresik atau sebaliknya, di sepanjang turus jalan antara dua kota ini ratusan ribu pohon mulai menghijau. Tidak saja memberi keteduhan pengguna jalan, pepohonan ini sekaligus sebagai tindak lanjut atas program penghijauan yang dicanangkan pemerintah pusat demi melestarikan dan menjaga kelestarian lingkungan khususnya di jalan poros nasional.

    Tidak itu saja, pertengahan tahun ini Semen Indonesia kembali berpartisipasi dalam penanaman lahan kritis yang digagas Pemkab Tuban yang melibatkan seluruh entitas industri untuk berkontribusi di dalamnya.

    “Semen Indonesia mendapat bagian 20 hektar lahan kritis yang harus kami tangani”, ujar Kabiro Humas dan CSR Harry Soebagyo, saat survei ke lokasi penanaman di Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Tuban, beberapa waktu lalu. Dijelaskan Harry, kegiatan ini sebenarnya berawal dari permintaan langsung Bupati Tuban yang mewajibkan setiap industri yang beroperasi di daerahnya untuk berpartisipasi dalam menghijaukan kembali lahan kritis. Berdasarkan pertemuan yang digagas Pemkab pada awal tahun 2014 diketahui luas lahan kritis di Tuban sebanyak 54 hektar, Yang tersebar di hampir seluruh kecamatan. Selanjutnya, Semen Indonesia melakukan penanaman kembali lahan yang menjadi tanggungjawabnya pada pertengahan tahun. (al)

    Sumber : Gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply