0800 1088888  EN

    KEBIJAKAN & ROADMAP GCG

    Perseroan berkomitmen untuk menjadikan GCG sebagai budaya dalam mengelola perusahaan. Untuk mencapai tujuan tersebut, Perseroan menetapkan misi GCG sebagai berikut:

    1. Mewujudkan tercapainya kesinambungan perusahaan melalui pengelolaan yang didasarkan pada prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi serta kewajaran dan kesetaraan.
    2. Mewujudkan pemberdayaan fungsi dan kemandirian masing-masing organ perusahaan, yaitu Rapat Umum Pemegang Saham, Dewan Komisaris dan Direksi.
    3. Mewujudkan seluruh organ perusahaan dalam pengambilan keputusan senantiasa dilandasi oleh nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

    Direksi dan Dewan Komisaris berkomitmen untuk menjalankan pengelolaan perusahaan berdasarkan prinsip-prinsip dan praktik Good Corporate Governance/GCG dengan menandatangani pernyataan sebagai berikut:

    Roadmap GCG

    Perseroan konsisten merealisasikan berbagai program yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas penerapan GCG tersebut sebagai bagian dari realisasi program perbaikan kualitas implementasi GCG yang dilakukan secara bertahap dengan gambaran sebagai berikut:

    PEDOMAN GCG DAN PERNYATAAN KEPATUHAN

    Pedoman GCG

    Dalam rangka meningkatkan kualitas penerapan GCG, Perseroan telah melengkapi infrastruktur tata kelola yang dibutuhkan dan senantiasa melakukan peninjauan dan penyempurnaan terhadap soft structure GCG. Soft structure terdiri dari kebijakan dan pedoman penerapan GCG yang disusun untuk memastikan peningkatan kualitas penerapan GCG dalam pengelolaan perusahaan. Kerangka kebijakan soft structure tersebut meliputi Board Manual, Pedoman GCG, Pedoman Etika Perusahaan, Pedoman/Charter Komite Pendukung Dewan Komisarus dan Pedoman lainnya.


    Tabel infrastructure

    Lebih lanjut pedoman-pedoman tersebut adalah sebagai berikut:

    PERNYATAAN KEPATUHAN

    Selain pedoman terkait penerapan GCG, Perseroan juga memastikan bahwa jajaran Direksi dan Dewan Komisaris menandatangani Pernyataan Kepatuhan Etika, Pernyataan Bebas Benturan Kepentingan, serta Pernyataan Kepemilikan Saham. Pernyataan ini dibuat dan ditandatangani setiap tahun dan setiap terjadi perubahan kepengurusan Perseroan sesuai keputusan RUPS.

      Kantor

      Kantor Gresik

      Gedung Utama Semen Indonesia
      Jl. Veteran, Gresik
      Jawa Timur, 61122

      • Telp: (031) 3981732
      • Fax: (031) 3983209

      Kantor Jakarta

      East Tower Building Lt. 18
      Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. E.3.2 No. I
      Jakarta 12950

      • Telp: (021) 52611745
      • Fax : (021) 5261176

      Kantor Tuban

      Desa Sumberarum, Kec. Kerek
      Kabupaten Tuban
      Jawa Timur 62356

      • Telp : (0356) 3250013
      • Fax: (0356) 322380