0800 1088888  EN

    KARYAWAN SEJAHTERA, SALAH SATU SYARAT PERUSAHAAN UNTUK MAJU

    news / 20 Agustus 2013

    Pada 19 Agustus 2013 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan kegiatan “Penyampaian Piagam Kesetiaan dan Tanda Ikatan Batin 2013” yang diberikan kepada 160 bagi karyawan/wati yang telah memiliki masa kerja 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, 25 tahun, 30 tahun dan 35 tahun.  Pada acara tersebut Direktur Utama  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan “Ucapan Selamat dan terima kasih atas kesetiaan kerja yang telah karyawan/wati berikan kepada perusahaan. Perjalanan pengabdian tersebut telah membantu perusahaan menorehkan prestasi yang membanggakan tidak hanya untuk kita, tetapi juga untuk kebanggaan bagi masyarakat Indonesia”.

    Selain itu, Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyampaikan bahwa tahun 2013 ini menjadi tahun yang sarat momentum dan perubahan. Pada tahun ini Semen Gresik berubah nama menjadi Semen Indonesia, perusahaan memiliki kapasitas produksi terbesar di Asia Tenggara dan merupakan BUMN pertama yang berstatusmultinational company.

    Kebanggan lain adalah sampai bulan Juli 2013 telah mendapatkan penghargaan berskala nasional dan internasional dari 16 lembaga dengan total kategori yang penghargaan mencapai 32 atau terbanyak yang pernah perusahaan ini raih. Bahkan ditengah penurunan kinerja produsen semen lainya di dalam negeri, kinerja Semen Indonesia masih yang terbaik diatas rata-rata nasional, salah satu indikatornya adalah sampai bulan Juli 2013 ini penjualan Semen Indonesia naik 17% diatas rata-rata nasional 7%. Tentunya transformasi dan pencapaian kinerja PT Semen Indonesia, tidak terlepas dari dukungan para Karyawan/wati PT Semen Indonesia, termasuk didalamnya adalah kontribusi dan dedikasi 160 karyawan/wati yang hari ini mendapatkan penghargaan “Piagam Kesetiaan dan Tanda Ikatan Batin 2013”.

    Pada tahun 2012 dari 318 karyawan/wati yang keluar dari PT Semen Indonesia hanya sekitar 3,8% atau 12 orang yang keluar dengan status pensiun dini/dipercepat atau mengundurkan diri, selebihnya sekitar 89,9% keluar dalam kondisi pensiun normal. Direktur Utama menyampaikan pesan agar Karyawan/wati yang menerima “Piagam Kesetiaan dan Tanda Ikatan Batin 2013” untuk senantiasa menjadi garda depan bagi upaya meningkatkan hubungan yang harmonis dan suasana kerja yang kondusif agar dimasa mendatang pencapaian tersebut dapat dipertahankan, dan harapan kita semua adalah semakin lama semakin kecil karyawan/wati yang keluar dengan status mengundurkan diri atau pensiun dini.  Untuk mewujudkan harapan tersebut maka salah satu tugas pimpinan di Semen Indonesia, baik jajaran direksi maupun kepala departemen untuk dapat menjadi suri tauladan yang baik dengan senantiasa menerapkan prinsip “Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani”.

    Jejak pengabdian yang begitu lama yang telah karyawan/wati PT Semen Indonesia tunjukkan hari ini, menjadi sebuah konsekuensi yang harus dipertahankan dan menjadi contoh bagi karyawan/wati lain.

    Facebook Comments

    Leave a reply