0800 1088888  EN

    KAPASITAS PABRIK TUBAN NAIK JADI 15 JUTA TON

    news / 5 Juni 2013

    PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam upaya memenuhi kebutuhan semen dan memperkuat posisi perseroan sebagai perusahaan semen terbesar di Asia Tenggara dan pasar domestik, senantiasa meningkatkan kapasitas terpasang untuk memenuhi kebutuhan semen yang terus tumbuh seiring pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan bertambahnya masyarakat kelas menengah. Pertumbuhan kapasitas antara lain dilakukan dengan upaya peningkatan kapasitas pabrik yang sudah ada. Tim Proyek Peningkatan Kapasitas Pabrik Tuban (P2KPT) pada bulan Juni 2013 akan menyelesaikan proyek vertical mill P2KPT, artinya kapasitas pabrik Tuban akan meningkat menjadi sekitar 15 juta ton/tahun, seiring beroperasinya vertical mill baru tersebut.

    Pembangunan vertical mill, juga untuk mengatasi melimpahnya produksi terak di Pabrik Tuban, setelah P2KPT berhasil menjalankan capacity upgrade di Kiln Tuban 1 dan 2, yang semula berkapasitas 7.800 ton (Tuban 1) dan 8.200 ton (Tuban 2), menjadi 9.000 ton per hari. Vertical mill baru tersebut memiliki kapasitas 1,5 juta ton pertahun.

    Keberhasilan ini akan mendukung upaya perseroan untuk menambah kapasitas produksi terpasang melalui program upgrading. Sebagai informasi pada tahun 2011 program upgrading telah berhasil dilaksanakan di pabrik Tuban, pabrik Indarung dan pabrik Tonasa sebagaimana tercermin pada tabel dibawah ini :

     

    Facebook Comments

    Leave a reply