0800 1088888  EN

    Investasi Rp. 65 M, Varia Usaha Datangkan 65 Armada Truk

    news / 30 September 2014

    PT Varia Usaba (VU) melakukan langkah bisnis meremajakan armada transportasinya. Anak perusahaan Semen Indonesia ini mendatangkan 65 truk. Kehadiran armada baru ¡ni di launching dalam acara sederhana yang digelar di Kantor Pusat VU di Jl Veteran Gresik, Kamis (18/9). Dana yang dikeluarkan untuk investasi bisnis ¡ni sebesar Rp 65 miliar. Armada sebanyak ¡tu terdiri dan 50 tronton dan 15 bulk truk. Selain nilai investasi, ada sisi lain yang membanggakan, Perusahaan yang bergerak di bidang usaha Transportasi, Perdagangan Semen & Bahan Bangunan, Perdagangan Barang Industri serta Perdagangan Barang Tambang ini. Pasalnya, bulk truk ¡tu adalah hasil karya dan fabrikasi mesin PT Varia Usaha. Ini membuat investasi yang dikeluarkan lebih efisien dalam biaya dan kecepatan produksinya. Perusahaan selalu melakukan inovasi di segala bidang untuk meningkatkan kinerja.

    Peluncuran dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Varia Usaha Faf Adisamsul. Dalam sambutannya, Faf Adisamsul mengatakan, penyegaran armada ¡ni seiring dengan perkembangan perusahaan ¡nduk, PT Semen Indonesia yang tahun ini menargetkan penjualan sebesar 31,8 juta ton. “Dengan begitu maka Varia Usaha akan memenuhi kebutuhan alat transportasi yang memadai agar pasokan semen ke konsumen bisa tepat waktu dan bisa menjamin ke konsumen bahwa barang yang dibutuhkan selalu ada,” jelas Faf Adisamsul.

    Menurut mantan Kadep CSR Semen Indonesia ini, ke-65 unit truk ini juga untuk mengganti truk lama yang sudah tak laik jalan. Selain penyegaran armada diharapkan kekuatan yang ada ini memang mampu untuk menjadi sarana transportasi perusahaan induk.

    “Kalau penambahan armada, tentu harus sejalan dengan volume dan produk perusahaan induk. Jika itu yang ada, maka PT Varia Usaha akan mensupportnya dengan menambah armadanya agi,” ujar Faf Adisamsul. Faf Adisamsul menjelaskan bahwa saat ini Varia Usaha memiliki armada truk sebanyak 1.080 dan menguasai 29 persen angkutan produk Semen Indonesia. Perusahaan ini akan terus meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai pengembangan usaha yakni mendirikan 11 kantor cabang yang tersebar di Jateng, Jatim dan Madura.

    “Selain angkutan darat berupa truk, PT Varia Usaba juga telah bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia dalam hal distribusi semen. Sehingga kedepan distribusi dapat teroptimalisasi tanpa hambatan yang berarti. Varia Usaha juga memilki armada laut. Ada enam kapal tongkang dan kargo yang sudah dimilki. Bahkan armada itu juga untuk melayani permintaan umum. Itulah yang merupakan inovasi perusahaan untuk terus berkembang,” tandas Faf Adisamsul. (war)

    Sumber : Gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply