0800 1088888  EN

    INFOBANK – INVESTOR BERI PENGHARGAAN UNTUK SEMEN INDONESIA

    news / 8 November 2013

    Prestasi dan pengakuan melalui penghargaan kembali diraih PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMIG). Kali ini kebanggan itu diperoleh saat produsen semen plat merah tersebut, menerima dua penghargaan dari dua lembaga berbeda.

    Penghargaan pertama, datang dari Majalah Infobank untuk kategori  BUMN Bidang Industri Semen dengan predikat sangat bagus. Penghargaan kedua, diperoleh dari Majalah Investor berupa `Anuall IICD Corporate Governance Award’ dalam kategori Best Non Financial Sector.

    Penghargaan dari Infobank, diberikan kepada SMIG Rabu (30/10), di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Acara itu sendiri merupakan seremonial dalam mengapresiasi perusahaan BUMN yang memperoleh predikat sangat bagus.

    Penilaian yang dilakukan Infobank, sangat ketat dengan menggunakan pendekatan pertumbuhan dan rasio keuangan. Seluruh sumber informasi dan data keuangan, diambil dari laporan keuangan selama dua tahun berturut-turut, 2011 dan 2012. Kriteria rating meliputi dua hal; pertumbuhan (30 persen) dan rasio keuangan penting (70 persen). Pertumbuhan yang dinilai adalah, pertumbuhan aset, pendapatan usaha, serta laba. Pertumbuhan aset BUMN, dinilai sangat bagus jika mencapai 25 persen ke atas. Sementara pertumbuhan pendapatan usaha, dinilai sangat bagus jika mencapai 20 persen ke atas.

    Majalah Infobank sendiri telah menyajikan rating BUMN secara berkesinambungan sejak tahun 2010 yang lalu. Dengan hadirnya rating terebut, steakholder dapat menilai kinerja setiap perusahaan BUMN, lengkap dengan penjelasan mengenahi faktor penyebab naik turunnya kinerja perusahaan yang dirating.

    Sementara Majalah Investor, menganugerahkan penghargaan dalam perhelatan 5 th annual IICD Corporate Governance Award 2013, di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (30/10). Dalam penghargaan Anuall IICD Corporate Governance Award, ada 24 perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) dan dinilai terbaik, dalam komitmen mengelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG). 24 perusahaan dianggap berkomitmen memberikan informasi lengkap kepada pemegang saham mereka, dan sukses di bidangnya masing-masing, serta bisnisnya tumbuh positif dari tahun ke tahun.

    Facebook Comments

    Leave a reply