0800 1088888  EN

    IKSMI Kunjungi Sentra Batik Madura

    news / 18 Oktober 2014

    Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia (IIKSMI)  melakukan kunjungan ke sentra batik Madura yang berada di Kabupaten Bangkalan. Kunjungan yang dipimpin Ketua IIKSMI AIya Agus W Putradjaka ini digelar Selasa (6/10). Rombongan yang terdiri dan dan Perwakilan Pengurus Gresik, Pengurus Tuban, Pengurus Blok dan Perwakilan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) mengunjungi pengrajin batik yang menjadi mitra binaan Semen Indonesia. Tepatnya di Toko Batik Athaya dan Toko Batik Pesona Nusantara.

    Di tempat penjualan batik-batik tersebut, ibu-ibu sangat bersemangat dan mengaku puas dengan produk yang dijual. Ada dua jenis produk, baik yang masih berupa kain maupun baju. Motifnya sangat beragam sehingga bisa digunakan untuk semua usia baik laki-laki maupun perempuan.

    Kunjungan ke Kota Bangkalan Madura tahun ini adalah yang kedua kalinya. Sebelum-sebelumnya kunjungan dilaksanakan di mitra usaha PT Semen Indonesia yang tersebar di daerah Tuban, Lamongan, dan Malang. Selain menjalin hubungan dengan mitra binaan, kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi para anggota IIKSMI untuk belajar berwirausaha. Dengan begitu, kedepannya para anggota IIKSMI tidak hanya mengurus rumah tangga tapi mereka juga dapat berkreasi lewat berwirausaha.

    “Kunjungan ke Toko Batik Athaya dan Batik Pesona Nusantara dapat menambah wawasan ibu-ibu dalam dunia usaha batik,” ungkap Ny AIya. “Harapannya, setelah dilaksanakannya kunjungan ini ada keinginan untuk membuka usaha sehingga ketika nanti para suami pensiun tetap mampu meningkatkan perekonomian keluarga dan bahkan membuka lowongan kerja baru untuk orang lain,” tandasnya. (ry/gil)

    Sumber : Gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply