0800 1088888  EN

    IIK SMI LAUNCHING GERAKAN PEDULI PENDIDIKAN

    news / 1 April 2015

    Mendukung kinerja karyawan Semen Indonesia, para istri karyawan perusahaan yang bergabung dalam Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia (IIKSMI) dari Gresik dan Tuban, Kamis (12/3) melakukan kunjungan proyek pabrik Rembang.

    Dalam kunjungan sehari tersebut, rombongan IIKSMI menyempatkan melihat perkembangan proyek Rembang langsung di tapak pabrik, dan bersilaturrahmi dengan warga desa ring 1. Kunjungan IIKSMI tersebut sekaligus membuka Gerakan Peduli Pendidikan Non Formal Kejar Paket C binaan PT Semen Gresik.

    Launching Gerakan Peduli Pendidikan Non Formal Kejar Paket C ini di tandai dengan pemotongan 3 tumpeng oleh Ny Suparni, Ny Suharto dan Ny Ahyanizzaman. Perwakilan IIKSMI Ny Suparni yang merupakan istri Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam sambutannya mengapresiasi jajaran tim Comdev Rembang yang telah menginisiasi peningkatan SDM masyarakat ring 1 melalui program pendidikan non formal Kejar Paket. Menurutnya, program kesetaraan pendidikan ini dapat membantu masyarakat untuk mengenyam pendidikan. “ Semoga program kejar paket C ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Kadiwono,” tuturnya.

    Kepala Desa Kadiwono Achmad Ridwan mengaku program Kejar Paket C binaan PT Semen Gresik ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Desa Kadiwono. Ridwan menyambut baik program yang di prakarsai PT Semen Gresik tersebut dan berharap ada dukungan dari Dinas Pendidikan setempat sehingga dapat berjalan maksimal.

    Dikatakannya, Keberadaan Semen Indonesia di Rembang telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Rembang khususnya warga desa Kadiwono dalam meningkatkan perekonomian. “ Masyarakat Kadiwono menyambut baik program ini yang telah membuka peluang untuk mengenyam pendidikan,” ujar Ridwan.

    Ridwan berharap melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut, sekaligus dapat membuka peluang bagi waga Kadiwono untuk bergabung dalam Semen Gresik di Rembang. Sementara, tim community development proyek Rembang Abdul Manan menyatakan, Gerakan peduli pendidikan non formal Kejar Paket C binaan Semen Gresik tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam peningkatan level pendidikan masyarakat ring 1.

    Menurutnya, hasil survey tim community development  proyek Rembang memperlihatkan minimnya level pendidikan masyarakat setempat. Hal tersebut melatarbelakangi gerakan peduli pendidikan non formal yang telah diinisiasi tim Comdev Rembang.

    “Data hasil survei kita menunjukan minimnya level pendidikan di wilayah desa ring 1, kondisi tersebut yang melatarbelakangi pelaksanaan program ini, selain juga untuk mendekatkan Semen Gresik dengan masyarakat,” pangkasnya.

    Tiga puluh lima warga telah terdaftar menjadi siswa Kejar Paket C binaan PT Semen Gresik di desa Kadiwono, dengan rentang usia mulai 20 tahun hingga 45 tahun. Saat ini PT Semen Gresik telah membuka program kesetaraan di 7 desa ring 1 proyek Rembang.(bwo)

    Facebook Comments

    Leave a reply