0800 1088888  EN

    Hari Raya Idul Adha 2014, Semen Indonesia Serahkan 78 Ekor Sapi

    news / 11 Oktober 2014

    PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalul program Corporate Social Responsbility (CSR) menyalurkan 78 ekor sapi kurban pada peringatan han raya Idul Adha 1435 H yang jatuh pada han Minggu (5/10). Hewan Kurban tersebut disalurkan ke wilayah sekitar pabrik serta aset perusahaan. Seperti Pabrik Gresik, Pabrik Tuban, packing plant dan beberapa desa ring 1 lokasi pembangunan pabrik baru perusahaan di Rembang.

    “Sebagai perusahaan yang terus memberikan kontribusi terhadap masyarakat, pada setiap tahun Semen Indonesia secara rutin melakukan pemotongan hewan kurban. Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosiaI kepada masyarakat melalui program CSR”, terang Kepala Biro Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Abimanyu. “Setelah penyembelihan, hewan kurban tersebut diberikan dan didistribusikan dalam 2500 kantong kepada mushola sekitar dan yayasan sekitar perusahaan,” tambahnya.

    Pada kesempatan kali ini, dana CSR perusahaan disalurkan dalam berbagai bentuk kegiatan keagamaan seperti pemberangkatan haji, pembangunan sarana prasarana ibadah,bantuan pelatihan pemberian pelatihan kepada pondok pesantren. Hingga saat ini perusahaan telah menyalurkan dana Sebesar Rp 7,8 miliar dibidang keagamaan.

    TUBAN KURBAN 36 EKOR SAPI

    Di Pabrik Tuban, SMI menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi sejumlah 36 ekor. Hewan kurban sebanyak itu didistribusikan dengan perinciaan 26 sapi untuk desa-desa sektar pabrik, tiga ekor di Kecamatan Merakurak, Kerek dan Jenu. Pemkab Tuban dan DPRD masing-masing satu ekor dan Masjid Agung Tuban masing-masing satu ekor sapi. Sedang 4 ekor sapi yang akan dipotong bersama panitia qurban internal pabrik yang daging qurbannya akan kembali dikirimkan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

    “Perusahaan setiap tahun selalu memberikan bantuan kurban ke desa-desa sekitar pabrik. Semen Indonesia ingin berbagi berkah khususnya masyarakat umat muslim dalam menjalankan han raya Idul Adha 1435 H ditahun 2014 ini dan mohon do’a dan masyarakat bagi kelangsungan perusahaan dalam berproduksi serta semoga perusahaan tetap selalu lancar, maju dan terus berkembang,” ujar Harry Soebagyo, Kabiro HUMAS & CSR Semen Indonesia saat menyerahkan sapi bantuan di desa Sumurgung, Bogorejo, Tegalrejo, Kecamatan Jenu, dan Merakurak.

    Bantuan diterima secara langsung olhn aparat desa maupun kecamatan penerima bantuan. Kades Bogorejo Sudarno dan Camat Merakurak Sugeng Sumamo menyampaikan banyak terima kasih Semen Indonesia telah membantu hewan qurban dan akan dipotong setelah sholat led bersama yang akan dibagikan ke masyarakatnya.

    Sementara itu, bantuan hewan kurban juga dirasakan warga sekitar lokasi Pabrik Rembang. Di sana, Semen Indonesia menyerahkan 10 ekor sapi untuk masyarakat ring 1 di proyek pabrik Rembang dengan total nilai Rp 180 juta. Dikatakan Kasi Bina Lingkungan Abdul Manan, dan 10 sapi tersebut didistribusikan ke lima desa dan dua kecamatan. Untuk lima desa meliputi, Desa Tegaldowo menerima 2 ekor, Desa Timbrang an 1 ekor, Desa Pasucen 1 ekor dan Desa Kajar 1 ekor. Sedangkan untuk dua kecamatan meliputi Kecamatan Gunem dan Kecamatan Bulu masing-masing 1 ekor. “Kami juga mendistnibusikan ke pondok pesantren yakni pondok pesantrean Al Anwar dan Raoudlotul Thalibin masing-masing 1 ekor,” jelasnya,

    Ditambahkan Abdul Manan, bantuan sapi untuk ldul Qurban ini bertujuan untuk meningankan beban masyarakat dan mempererat tali silaturahim antara Semen Indonesia dengan masyarakat di ring I pabnik Rembang. “Bantuan ini bukan pertama kalinya kita lakukan untuk masyarakat ring I di proyek pabrik baru Rembang,” tandasnya. (eds/*)

    Sumber : Gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply