0800 1088888  EN

    Hambra: Semua BUMN adalah Keluarga

    news / 14 Juni 2018

    [:id]Usulan Semen Indonesia untuk menyinergikan seluruh BUMN dalam pengembangan human capital, diawali  dengan keseriusan membentuk BUMN Corporate University  (BUMN Corpu), dan berakhir pada semua BUMN adalah keluarga.

    “Sekerang sudah waktunya kita bersama. Kita tahu, masyarakat sudah merasakan kemanfaatan BUMN. Sebenarnya kita  yang berkecimpung di bidang human capital telah memulai dengan membentuk tim Integral Totality  System. Saat ini kita sedang menyiapkan satu sistem human capital untuk mendevelop talenttalent di Kementerian BUMN, dan nanti akan diturunkan ke berbagai BUMN yang membutuhkan,” kata Hambra, Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, saat memberikan sambutan pada Rapat BUMN University dan Sinergi Corpu BUMN, di ruang Sinergi, Gedung Utama Semen Indonesia, lantai 4, Kamis (31/05).

    Harapan Hambra, sinergi BUMN membentuk one nation, one vision dan one family. Kata Hambra, sinergi corpu  harus menjadi jiwa dan semangat BUMN dalam bekerja. “Kita selama ini mendengungkan sinergi BUMN, tapi jalannya masih belum menggembirakan. Kita lebih mementingkan tempat kita bekerja sendiri. Kalau kita sudah merasa bagian dari keluarga besar BUMN, maka saling membantu itu tak lagi sesuatu yang harus dipaksakan. Saling bekerja sama menjadi satu kebutuhan,” tandas Hambra.

    Dia menyontohkan, ada BUMN yang sulit bangkit dari keterpurukan. Padahal kebutuhan yang  diidentifikasi tak terlalu besar, dan tersedia di BUMN lain. Apalagi dengan aset kekayaan BUMN yang luar biasa ini, semestinya bisa mengangkat nasib BUMN itu dari keterpurukan. “Kok masih sulit ya? Karena kita masih berfikir diri kita masing-masing Kalau kita one nation, one vision dan one family, itu akan menjadi mudah.”

    Saat ini, dari total 145 BUMN hanya 14 saja yang memiliki corpu. Dengan membentuk BUMN Corpu, bahkan nantinya bisa berbentuk BUMN University, Hambra berharap akan muncul telent-talent luar biasa.  “BUMN harus menjadi tuan rumah di negerri sendiri, jangan sampai dikuasai asing. Yakinlah, bahwa yang kita lakukan saat ini akan menghasilkan talent  talent terbaik. Kalau kita melakukan dengan integritas bagus dan nasionalisme bagus, ini amal jariyah. Sampai kaapanpun kita akan bangga. Kita bisa cerita  kepada anak cucu, bahwa kita berperan, inilah hakekat umur umur panjang,” tandas dia.  (ros)[:]

    Facebook Comments