0800 1088888  EN

    HALAL BIHALAL PT SEMEN INDONESIA (PERSERO) TBK

    news / 14 Agustus 2013

    PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan acara Halal Bihalal pada hari Selasa, 13 Agustus 2013 di Wisma A Yani Gresik. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Komisaris, Direksi dan Karyawan PT Semen Indonesia dan anak usahanya. “Setelah sebulan berpuasa, pelaksanaan Halal Bihalal selain sebagai ajang untuk saling berma’afan, menjadi sarana introspeksi diri untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik dimasa akan datang”, ucap Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto. Dirut melanjutkan “tantangan perusahaan semakin berat dengan semakin ketatnya persaingan industri semen di dalam negeri, tidak hanya dengan kompetitor yang selama ini menjadi pesaing, tetapi dengan telah masuknya produsen semen lain ke Indonesia. Jika saudara membaca Tempo yang mengupas kehadiran Siam Cement, tentu menjadi tantangan bagi kita semua untuk bahu-membahu meningkatkan kinerja lebih baik lagi melalui cost efficiency”. Dirut menyampaikan bahwa secara infrastruktur Semen Indonesia unggul dibandingkan kompetitor, saat ini Semen Indonesia memiliki 21 packing plant dan 11 pelabuhan khusus semen dengan area pemasaran mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Jadi Semen Indonesia tidak boleh kalah dengan kompetitor, untuk itu sumber daya manusia harus dipersiapkan tidak hanya untuk masa sekarang, namun juga masa mendatang seiring dengan terus tumbuhnya kinerja perusahaan dan ekspansi yang dilakukan.

    Kegiatan Halal Bihalal tersebut dimanfaatkan Direktur Utama Dwi Soetjipto untuk memberikan motivasi dan arahan bagi seluruh jajaran karyawan PT. Semen Indonesia, mengingat tantangan semakin berat dengan penurunan konsumsi semen dari yang diperkirakan, serta turunnya pertumbuhan ekonomi yang akan menyebabkan turunnya daya beli. Melalui cost efficiency yang semakin baik, maka maka kinerja perusahaan akan dapat ditingkatkan. Sedangkan dalam sambutannya Komisaris Utama yang dalam hal ini diwakili Komisaris Hadi Waluyo turut memberikan motivasi dan arahan bagi seluruh jajaran karyawan/karyawati Semen Indonesia yang hadir.

    Semester I Kinerja Semen Indonesia diatas kompetitor

    PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang solid pada semester I – 2013. Laba bersih tercatat Rp2,58 triliun atau Rp 436 per saham atau meningkat  22,9% dari periode yang sama tahun 2012. Pertumbuhan laba bersih Semen Indonesia sejalan dengan pencapaian pendapatan yang tercatat sebesar Rp11,4 trilliun atau meningkat 31,9% dibanding periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebesar Rp8,6 trilliun.

    Pendapatan tersebut didukung oleh total volume penjualan semen yang tercatat sebesar 12,23 juta ton atau meningkat 18,3% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 10,32 juta ton, yang terdiri dari volume penjualan dalam negeri sebesar 12,14 juta ton (meningkat 18,0%) dan penjualan ekspor sebesar 0,09 juta ton (meningkat 170%).

    Sementara itu volume penjualan semen nasional (industri) tumbuh 7,5% menjadi 27,83 juta ton dibanding periode sebelumnya yang tercatat sebesar  25,89 juta ton.

    Facebook Comments

    Leave a reply