/  News   /  PT Semen Indonesia Business Transformation for Sustainable Living

PT Semen Indonesia Business Transformation for Sustainable Living

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tampil dengan logo baru. Peluncuran logo baru BUMN pabrik semen itu dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Selasa (11/2).

Direktur Utama Sermen Indonesia Hendi Prio Santoso mengatakan, penggantian logo itu merupakan bagian dari transformasi perseroan yang dipimpinnya dalam membangun kehidupan berkelanjutan bagi generasi mendatang. “Kami mampu menjadi pioner dalam industri building material yang memberdayakan stakeholder dalam menciptakan sustainable living di masa depan,” ujarnya.

Sejumlah tokoh juga hadir pada peluncuran logo baru PT Semen Indonesia (Persero). Di antaranya adalah Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, Komisaris Utama Semen Indonesia Soekarwo, serta Staf Ahli Kementerian PUPR A Gani Ghazaly Akman itu. Hendi menjelaskan, PT Semen Indonesia kini telah berevolusi dari perusahaan persemenan menjadi penyedia solusi bahan bangunan. “Kami mampu menjadi pioner dalam industri building material yang memberdayakan stakeholder dalam menciptakan sustainable living di masa depan,” kata Hendi.

Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin pada kesempatan sama meminta perusahaan pelat merah mencermati perubahan yang terjadi. Menurutnya, perusahaan BUMN harus beradaptasi terhadap perubahan yang bisa menyebabkan banyak bisnis mati, namun juga membuka peluang kemunculan jenis usaha baru.

“Dari beberapa perusahaan BUMN yang kami perhatikan, Semen Indonesia menjadi perusahaan yang paling baik dalam menghadapi perubahan itu. Kami bangga dengan Semen Indonesia. Ke depan kami berharap produk semen Indonesia menjadi komponen utama yang digunakan dalam membangun perumahan rakyat, gedung megah dan bangunan monumental di Indonesia,” ujarnya.

Sementara Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono mengatakan, transformasi bisnis itu untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Selain itu, Semen Indonesia juga berkomitmen dalam mengembangkan cara membangun yang mampu menjamin keberlanjutan di masa depan.

“Perseroan kini telah menjadi contoh penyedia solusi bahan bangunan yang mendukung sustainable living dengan menghasilkan produk-produk solusi inovatif yang mengacu pada keterbatasan sumber daya alam dan kebutuhan komunitas. Perseroan berkomitmen untuk terus mewujudkan dan memastikan sustainabiliity atau keberlanjutan akan terjadi,” kata Sigit.(eno/jpnn)
Source :
https://m.jpnn.com/news/transformasi-bisnis-pt-semen-indonesia-demi-sustainable-living