0800 1088888  EN

    DIHANTUI KRISIS, PENJUALAN SEMEN INDONESIA LAMPAUI TARGET

    news / 6 September 2013

    Meski dihantui kondisi krisis ekonomi, namun realisasi penjualan Semen Indonesia (SMI) masih mencatat capaian memuaskan. Dari laporan seluruh distributor secara nasional, angka penjualan hingga akhir Juli 20113 lalu mencapai 7,491 juta ton. Realisasi itu, berada di atas target 7,324 juta ton.

    Penjualan semester pertama 2013 berjalan dengan baik. Tambahan kapasitas dari beroperasinya pabrik Tuban IV dan pabrik Tonasa V mampu mengerek market share perusahaan dari 39 persen menjadi 44 persen. Di Jawa Timur brand equity Semen Gresik yang melekat kuat khususnya di daerah Jawa Timur menjadi modal tersendiri bagi perusahaan menghadapi persaingan persemenan ke depan.

    Pada acara evaluasi distributor semester 1 2013  Direktur Pemasaran Amat Pria Darma berharap distributor tidak terlena dengan kondisi sekarang. “Perlu kewaspadaan karena persaingan semakin ketat. Di Jawa Timur salah satu pesaing sudah mendirikan pabrik di Tuban dan di bulan Oktober 2013 sudah beroperasi sebagian”. Ini mengakibatkan persaingan penjualan semen di Jawa Timur dan Jawa Tengah akan semakin ketat, menyikapi hal tersebut Direktur Pemasaran meningatkan agar distributor lebih meningkatkan kerja sama dan merapatkan barisan.

    Salah satu modal utama yang tidak kalah penting adalah kerukunan antar distributor Semen Indonesia sangat baik dan kondisi ini belum tercipta di perusahaan pesaing. Ini salah satu modal kuat karena distributor sebagai ujung tombak pemasaran. Sebagai wujud apresiasi kepada distributor, perusahaan memberikan penghargaan Best Inisiator Distributor Semen Indonesia. Penghargaan itu diberikan kepada Mintoro Asalim dari PT Sari Buana Perkasa (distributor wilayah Jawa Timur), Yayang Tantang dari PT Sekawan Niaga Jaya (distributor wilayah Jawa Tengah) serta Andi Nova dari PT Dua Agung (distributor wilayah Kalimantan Barat). Pemberian penghargaan berdasarkan pada beberapa kriteria penilaian, diantaranya : motivasi, kepemimpinan, inisiatif, agen, perubahan, keterlibatan dan hasil.

    Facebook Comments

    Leave a reply