0800 1088888  EN

    Celebration Nite, Berbagi Kebahagiaan Melalui Hiburan, Kepedulian dan Penghargaan

    news / 2 Oktober 2014

    Pada pesta Celebration Nite 2014, Inspirasi Indonesia, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI) tak sekadar menggelar acara hiburan semata. Di acara itu, perusahaan semen terbesar di Indonesia ini juga menunjukkan kepedulianriya terhadap Iingkungan sekitar. Perusahaan berkesempatan membagikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga.

    Dana CSR sebagai bantuan pengembangan kegiatan yang dikeluarkan itu mencapai Rp 4.107.380.000. Hal ini sudah menjadi rutinitas PT SMI memberikan CSR-nya kepada warga. Ini semata-mata untuk membantu pengembangan usaha atau kegiatan warga.

    Dana luar biasa itu diberikan untuk pembangunan gedung Majelis NU Kerek Tuban sebesar Rp 248.500.000 yang diberikan kepada KH Hasyim Mu’asyari, dana pembangunan gapura lima desa (Desa Margorejo, Kedungrejo, Togo, Senari dan Kemaji) sebesar Rp 240 juta yang diterima Kepala Desa Senari Saiful Munir, dana pembangunan sebesar Rp 900 juta yang diterima Sukarni selaku warga Telogowaru, Merakurak Tuban, pembangunan TPA Sumberarum sebesar Rp 189.930.000 yang diberikan kepada Kepala Desa Sumberarum, Muniroh, dana penanaman lahan kritis Desa Togo Merakurak Tuban sebesar Rp 170 juta diterima Kepala Desa Togo Sukarmadji dan dana program desa kokoh untuk menuju desa mandiri di wilayah Desa Kasiman, Kemandang dan Sutorejo sebesar Rp 1,5 miliar yang diberikan kepada Kepala Desa Kasiman H Rumadi.

    Bantuan CSR sebesar Rp 4,1 miliar itu diserahkan Iangsung oleh Direktur SDM dan Hukum PT SMI Gatot Kustyadji dan Direktur Utama PT SMI Dwi Soetjipto. Dirut Dwi Soetjipto berharap, dana CSR yang sudah diberikan kepada para penerima itu agar digunakan sebaik-baiknya demi pembangunan desanya. Bantuan CSR ni tak hanya untuk pembangunan wilayah saja, dana CSR itu juga sudah diberikan untuk pendidikan, pengembangan usaha, peestarian Iingkungan, kesenian dan kebudayaan.

    Wujud kepedulian PT SMI terhadap Iingkungan sekitarnya sudah ditunjukan dan awal. PT SMI juga ingin berkiprah dalam pembangunan serta pengembangan usaha sumber daya manusia di kawasan sekitar pabrik pabriknya.

    Selain memberikan bantuan dana CSR kepada masyarakat, malam Celebration Nite 2014 itu juga dimanfaatkan PT SMI yang telah menghadirkan putra bungsu proklamator RI Ir Soekarno, Guruh Soekarno Putra. Guruh yang selama ini memiliki jasa besar terhadap kesenian dan budaya bangsa, dianggap telah berhasil dan sukses melestarikannya bersama GSP-nya. Untuk itu, tak ada salahnya PT SMI memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Guruh Soekarnoputra. Dirut SMI Dwi Soetjipto berkesempatan memberikan penghargaan berupa piagam serta foto-foto kegiatan Ir Soekarno saat meresmikan Semen Gresik dalam frame ukuran besar. (war/rnj/vnalznl)

    Sumber : Gapura

    Facebook Comments

    Leave a reply