0800 1088888  EN

    Botanical Garden, Perpaduan Seni, Ilmiah, dan Wisata

    news / 26 Januari 2015

    Botanical garden menjadi bagian dari Heritage Semen Indonesia yang menggunakan lahan paling luas dengan memanfaatkan lahan Danau Ngipik seluas 48,92 hektare. Di lahan yang kini banyak dimanfaatkan untuk bermain ski air ini akan disulap menjadi taman bermain dengan konsep taman budaya yang memadukan seni, ilmiah dan wisata.

    Ketua tim pembangunan heritage Wahjudi Heru mengatakan, di botanical garden tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas penunjang seperti tempat olahraga, green house, restoran, serta outdoor theatre. “Kita akan tanam pohon dan buah langka dari seluruh penjuru nusantara, dipadukan dengan sejumlah fasilitas yang akan kita bangun,” ungkap Kepala Departemen CSR ini.

    Dengan sejumlah fasilitas yang akan di bangun tersebut diharapkan dapat memfasilitasi semua kalangan masyarakat, mulai dari pecinta seni, olahraga hingga peneliti ilmiah. Pemanfaatan green house atau laboratorium pertanian ke depan akan bekerjasama dengan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang memiliki program studi pertanian.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam penataan ruang dan pembangunan botanical garden tersebut, tim heritage akan bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) termasuk untuk mendatangkan berbagai bibit tanaman dan buah langka yang menjadi khas berbagai daerah di Indonesia. “Kalau tidak ada hambatan direncanakan di tahun ke dua botanical garden ini sudah siap dibuka untuk umum,” pungkasnya. (bwo)

    Facebook Comments

    Leave a reply