0800 1088888  EN

    AP Propertindo Harapkan Partisipasi Semen Indonesia di Berbagai Proyek

    Investor, news / 17 April 2018

    [:id]PT Angkasa Pura (AP) Propertindo berharap seluruh kebutuhan semen pada proyek-proyek yang mereka garap bisa dipasok dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Propertindo, Wisnu Raharjo saat agenda penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pemanfaatan produk semen dan non semen antara PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan PT Angkasa Pura (AP) Propertindo, Jum’at (13/4).

    “Dalam program kerja hingga 2020, ke depannya, kami berencana akan membangun real estate, utilisasi lahan, kemudian kami juga akan membangun hotel, dan power plant khusus untuk di bandara. Diharapkan Semen Indonesia bisa berpartisipasi,” ujarnya.  

    Dalam pemaparannya, Wisnu menjelaskan bahwa di usianya yang masih belia, Angkasa Pura Propertindo sudah menggarap sejumlah proyek. Misalnya, pada tahun lalu, anak usaha Angkasa Pura II itu diminta untuk menangani proyek konstruksi dan renovasi di Bandara Soekarno-Hatta senilai 100 miliar. Kemudian, perusahaan juga sudah membangun parkir inap digital yang bisa dibooking lewat aplikasi. “Kami juga sedang membangun hotel bintang tiga di Kualanamu yang diharapkan pada Juni mendatang sudah siap untuk dipakai,” jelasnya.

    Menurut Wisnu, pada tahun ini, ada beberapa proyek yang akan digarap oleh Angkasa Pura Propertindo, beberapa di antaranya adalah pembangunan hotel di depan stasiun kereta bandara, pembangunan hotel di terminal 3, dan pembangunan SPBU di Cengkareng, tepatnya di commercial park fase I. “Kita ada tiga fase nanti di Soekarno-Hatta,” ujarnya.

    Melalui penandatanganan nota kesepahaman ini, lanjut Wisnu, diharapkan dapat terbangun sinergi dan kerjasama yang baik antara Angkasa Pura Propertindo dengan Semen Indonesia. “Mudah-mudahan kedua perusahaan bisa bersinergi dan bisa saling mendukung,” ujarnya.

    Direktur Marketing & Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman menyambut baik kerjasama antara PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dengan PT Angkasa Pura Propertindo ini. Semen Indonesia berkomitmen untuk mendukung seluruh proyek-proyek yang akan digarap Angkasa Pura Propertindo dengan produk-produk berkualitas dan kelancaran pasokan.

    “Mereka punya proyek-proyek yang nantinya akan membutuhkan produk semen dan produk turunan semen yang banyak. Kita mencoba untuk men-support mereka. Kebetulan kita memiliki competitive advantage yang baik, terutama adalah jaminan pasokan dari grup kita yang cukup kuat,” katanya.(*/ryan)[:]

    Facebook Comments