0800 1088888  EN

    40 Persen Dana CSR untuk Dunia Pendidikan

    news / 11 Maret 2013

    Inilah bentuk kongkrit dana program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia pada 5 tahun mendatang akan difokuskan untuk dunia pendidikan. Dana yang dialokasikan yakni 40 persen dari Rp 235  miliar.

    Menurut Faf Adisyamsul, persentase dana CSR untuk pendidikan mulai 2013 naik 15 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya 25 persen. “Sebelumnya hanya 25 persen saja. tapi selama 5 tahun kedepan, 40 persen dari Rp 235 miliar dana CSR kita fokuskan untuk pendidikan,” kata Faf sapaan akrabnya kepada wartawan, Minggu (10/3).

    Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkuangan Korporasi PT Semen Indonesia ini menyebutkan selain pendidikan formal, pihaknya juga membantu pendidikan  informal seperti pemberian dana wirausaha untuk 235 pondok pesantren yang ada di Gresik dan Tuban.

    “Dana untuk pendidikan selain kita berikan untuk beasiswa juga berupakan dalam bentuk dana untuk wirausaha muda,” imbuhnya. Sedangkan jumlah siswa SD hingga SMA yang masuk dalam CSR PT Semen Indonesia saat ini berjumlah sekitar 2.400 siswa.

    Untuk mahasiswa bantuan beasiswa sebanyak 160 mahasiswa yang tersebar dibeberapa Perguruan Tinggi Negeri. Selain bidang pendidikan, kata Faf, dana program CSR PT Semen Indonesia saat ini juga sedang menggelar lomba Kirana Indonesia yakni lomba menyanyi dan cipta lagu anak Indonesia dengan hadiah total Rp 500 juta yang diikuti anak-anak dari 33 provinsi di Indonesia.

    “Tujuan Kirana ini sebagai bentuk kita untuk menjaring potensi lagu anak di nusantara, karena anak-anak sekarang banyak yang terpengaruh lagu dewasa. Kita
    berusaha mencoba mendorong lagu rasa nasionalisme dan semangat belajar.” tandasnya.

    Facebook Comments

    Leave a reply