Semen Indonesia Bangun Fasilitas MCK Senilai Rp 470 Juta di Kawasan Candi Borobudur

Magelang, 17 Desember 2016 – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui Corporate Social Responsibility membangun fasilitas MCK di Kawasan Candi Borobudur. Bantuan fasilitas MCK senilai Rp470 juta ini diserahkan oleh Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman kepada Direktur Utama PT Taman WIsata Candi (TWC), Edy Setijono dan disaksikan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Energi Logistik, Kawasan dan Pariwisata I Kementerian BUMN, Hendrika Nora Osloi Sinaga di Borobudur Cultural Feast, Kawasan Candi Borobudur, Magelang (17/12).

Ahyanizzaman menuturkan pembangunan ini merupakan komitmen Perseroan dalam mengembangkan kawasan wisata dan melestarikan kebudayaan Indonesia. “Kegiatan ini juga adalah bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Program ini sekaligus sebagai wujud peran serta BUMN dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” kata Ahyanizzaman.

Pelataran halaman fasilitas MCK ini dibuat menggunakan beton poros yang merupakan produk inovasi Semen Indonesia dan dipasarkan oleh anak perusahaan Perseroan, yakni PT Semen Indonesia Beton. Beton poros yang dapat digunakan sebagai pavement ini memiliki kemampuan serapan air yang baik sehingga dapat menambah cadangan penyimpanan air tanah dan memperbaiki siklus hidrologi. Aplikasi beton poros juga telah diterapkan di Desa Wisata Pinge, Bali dan area parkir Universitas Internasional Semen Indonesia.

Hendrika yang turut meninjau fasilitas MCK ini mengapresiasi bantuan yang dilakukan oleh Semen Indonesia di Kawasan Candi Borobudur. “MCK-nya sangat bersih juga dibuat dengan standar bintang empat. Halamannya juga spesial dipasang beton poros. Kebersihannya harap terus dijaga agar dapat meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung,” ujar Hendrika.

Sebelumnya, pada 5 November 2016, Semen Indonesia juga ikut mengembangkan kawasan wisata Borobudur dengan membangun Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di Desa Wisata Candirejo, Kecamatan Borobudur senilai Rp 1 miliar. Pengembangan Balkondes ini juga bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri.

Desa-desa wisata ini nantinya akan menawarkan obyek-obyek wisata sesuai dengan potensi desa. Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru mengatakan Desa Wisata Candirejo memiliki banyak potensi wisata. “Banyak sekali potensi seperti wisata alam Watu Kendil, olahraga air rafting, kerajinan bambu, makanan khas Slondok, serta kesenian Jathilan,” ujar Wahjudi.

Issued by : PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:

Agung Wiharto, Sekretaris Perusahaan

Kantor: +62 31 3981732

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.